Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Iklan

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Kamis, April 04, 2024 | 00:25 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-03T17:25:41Z


Suaralampung.com, Bandarlampung-  Lapas Kelas I Bandar Lampung gelar Safari Ramadhan 1445 H untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan diisi dengan serangkaian kegiatan keagamaan dan sosial, dihadiri oleh para pejabat pimti Kanwil Kemenkumham Lampung, TNI/Polri, serta purnabakti Lapas Kelas I Bandar Lampung, Rabu (03/04).

Kegiatan diawali oleh Passai Band yang berkolaborasi dengan marawis Warga Binaan Lapas kelas I Bandar Lampung dengan melantun sholawat dan beberapa lagu pop serta pembacaan ayat suci al-Qur’an. Kalapas Saiful Sahri dalam sambutannya menyampaikan 

“Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, diharapkan komitmen untuk memperkuat sistem pemasyarakatan terus ditingkatkan, inovasi terus digalakkan, dan pelayanan pemasyarakatan dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat” terangnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Kusnali mengucapkan terima kasih kepada lapas kelas I bandar lampung yang sudah mempersiapkan sedemikian untuk mensukseskan acara Safari Ramadhan sehingga berjalan dengan lancar. 

Kusnali menyampaikan bahwa kedatangan Bulan Ramadhan merupakan penghibur hati bagi orang Mukmin dikarenaakn banyaknya keutamaan berupa pahala yang dilipat gandakan dan pintu ampunan terbuka seluas-luasnya dalam dimensi ruang dan waktu. 

“Kegiatan Safari Ramadhan merupakan momentum dalam menyambung tali silaturahmi dan instropeksi diri tentang amal perbuatan yang kita lakukan selama ini sehingga di Bulan Ramadhan kita semua berupaya mendekatkan diri kepada Alloh SWT memohon ampunan terhadap dosa dan kesalahan yang kita perbuat selama ini,” ujar Kusnali.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada purnabakti Lapas Kelas I Bandar lampung sebagai bentuk tali kasih dan berterima kasih atas dedikasinya selama ini. Bingkisan dibagikan langsung oleh kadivpas Kusnali dan Kalapas Saiful Sahri.

Sebelum adzan magrib di kumandangkan, Ust. Dr.Hi.Anas Hidayatullah,MA.dalam kultumnya menyampaikan Syarat mutlak menuju kesuksesan Akhirat diantaranya tersirat dalam QS.Al Baqoroh Ayat 25 bahwasanya syarat mutlak menuju kesuksesan diakherat adalah iman yang kuat dan amal shaleh. 
Barang siapa memiliki Iman yang kuat dan mengerjakan amalah sholeh akan dijamin oleh Allah SWT untuk dimasukkan ke dalam surga dan perlu diketahui Alloh SWT menciptakan manusia itu biayanya mahal. 

Oleh karena itu bagai manusia yang lalai tidak mengerjakan perintahNya dan menjauhi laranganNya sudah dapat dipastikan dalam kehidupan akhirat mereka termasuk golongan yang merugi dan sengsara. Perintah Alloh SWT berupa mendirikan Sholat, berpuasa, membelanjakan hartanya dijalan Alloh (zakat) dan menunaikan Ibadah Haji.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Trending Now

Iklan

iklan