Kalapas Kelas I Bandar Lampung Hadir Sebagai Narasumber Hukum Pidana Pemasyarakatan di Universitas Malahayati

Iklan

Kalapas Kelas I Bandar Lampung Hadir Sebagai Narasumber Hukum Pidana Pemasyarakatan di Universitas Malahayati

Selasa, April 02, 2024 | 21:46 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-02T14:46:13Z
Suaralampung.com, Bandarlampung-  Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri hadir sebagai Narasumber Hukum Pidana Pemasyarakatan dalam rangka Kuliah Pakar dan Buka Bersama yang digelar di aula MCC Universitas Malahayati, Selasa (02/04).

Sebelum Saiful Sahri memberikan materi tentang Hukum Pidana Pemasyarakatan, Passai Band yang mengisi acara dengan melantunkan beberapa lagu sembari menunggu para mahasiswa memadati aula MCC.

Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama dengan Rektor Universitas malahayati, Dekan Fakultas Hukum dan seluruh audiens yang hadir sebelum dimulainya materi.

Kehadiran Lapas Kelas I Bandar Lampung sebagai narasumber dalam rangka menyampaikan materi dan memperkenalkan lapas dalam peran, tugas dan fungsi.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang di awali oleh Saiful Sahri dengan judul "Pemidanaan Dalam Sistem Pemasyarakatan". 

Saiful Menjelaskan Kriminal Justice bahwasanya KUHP yang baru memberikan ruang kepada lapas, balai pemasyarakatan dan institusi pemasyarakatan lainnya untuk melakukan sebuah proses yang menuju kepada Reintegrasi sosial dalam hal ini memerlukan narapidana dilakukan pemulihan hubungan hubungannya baik dalam hidup, kehidupan dan penghidupannya.

"Terima kasih kepada universitas malahayati yang sudah memberikan kesempatan untuk memberikan materi dan pengetahuan serta sharing pengalaman kepada Mahasiswa" tutup Saiful Sahri.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalapas Kelas I Bandar Lampung Hadir Sebagai Narasumber Hukum Pidana Pemasyarakatan di Universitas Malahayati

Trending Now

Iklan

iklan