Bentuk "FORMENA"Untuk Kecamatan Natar Lebih Maju

Iklan

Bentuk "FORMENA"Untuk Kecamatan Natar Lebih Maju

Jumat, Juni 07, 2024 | 20:53 WIB 0 Views Last Updated 2024-06-07T13:53:42Z
Bentuk "FORMENA"Untuk  Kecamatan Natar Lebih Maju

Insan Pers Domisili Di Wilayah Natar Lamsel

(Lampung Selatan) - Forum Media Natar atau FORMENA  dibentuk guna mengawal pembangunan berbagai bidang agar lebih maju kedepan,juga memperkuat tali silaturahmi dan kekompakan antar insan pers yang berdomisili di wilayah kecamatan Natar Lampung Selatan 

Forum ini di inisiasi oleh beberapa wartawan dari berbagai Perusahaan media di Lampung,pada pertemuan perdana yang terlaksana di Desa Citerep Natar, pada jumat (07/06/2024).
Dihadiri sebanyak 12 orang sebagai penggagas, alhasil dari putusan rapat pembentukan tersebut, disepakati dengan nama" FORMENA"(Forum Media Natar) 

Dari hasil musyawarah, dalam rapat ini, ditunjuk sebagai ketua secara aklamasi yakni, Kartarina pimpinan redaksi media Lampung Monitor,kemudian duduk sebagai wakil adalah  Edi Purwanto Puad media tribun tipikor dengan Sekretaris Yuyun dari agency antv Lampung  dan lainya  tercatat dalam jajaran pengurus.

Sedangkan sebagai dewan penasehat pada FORMENA ini adalah,Magel Hen Direksi media Lampung Monitor dan Dahnil Rozi Direksi agency antv Lampung.

Ketua terpilih Kartarina mengatakan, wadah ini sebagai forum komunikasi serta ajang silaturahmi para jurnalis yang berdomisili di kecamatanNatar Lampung Selatan.

"Kami bentuk dan dirikan FORMENA guna memperkuat ikatan silaturahmi sesama wartawan,selain itu juga untuk menunjukkan kinerja sebagai jurnalis,kata Kartarina.

"Melalui forum ini kedepan kita sebagai warga yang berdomisili di Natar harus terlibat dalam hal membangun daerah ini dengan rasa kebersamaan."pungkas nya

Penyataan itu juga didukung oleh wakil ketua, Edi Purwanto Puad, dirinya berharap, wadah ini akan terlibat aktif di masyarakat, semua profesi dan harus membaur untuk kemajuan wilayah Natar khusunya dan Lampung pada umumnya.

"Natar ini daerah strategis, sebagai penduduk lokal kita juga punya tugas untuk mengawal pemerintah daerah melalui peran media sesuai fakta yang ada."ungkap nya

Lebih lanjut Edi menyampaikan, Setelah ini kita akan jalin koordinasi dengan unsur pemerintah, swasta dan lainya sebagai bentuk keseriusan kita untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Magel Hen yang di daulat selaku penasihat pada FORMENA berharap,forum yang di bentuk ini dapat di terima dengan baik di tengah masyarakat sebagai pemenuhan akan informasi yang positif khususnya di wilayah kecamatan Natar.

Di sampaikan pula oleh Dahnil Rozi, forum seperti ini dulu pernah ada di Natar, namun kini sudah tak aktif lagi pengurusannya, untuk itu FORMENA hadir guna memenuhi kebutuhan semua pihak dalam mendapatkan informasi penting di daerah ini.

Kehadiran FORMENA di tengah masyarakat dapat menambah nuansa positif yang membangun, hal ini dimaksud untuk kemajuan Natar di masa mendatang,juga menjadi edukasi dalam setiap pemberitaan yang disebar luaskan, tentunya peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pmerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah.'pungkas nya

Sedangkan harapan lain dari terbentuk FORMENA adalah sebagai jembatan untuk memudahkan kordinasi semua pihak  dalam hal terjalinnya hubungan pers dan pemerintah melalui informasi  pembangunan.

Tim"
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk "FORMENA"Untuk Kecamatan Natar Lebih Maju

Trending Now

Iklan

iklan