Batu Cincin Asal Indonesia Kualitas Dunia

Batu Cincin Asal Indonesia Kualitas Dunia

SuaraLampung.Com, Bagi para pecinta batu cincin ada kepuasan tersendiri, bila memiliki batu cincin hasil kerajinan yang berkwalitas baik, untuk menghasilkan sebuah karya yang baik serta bernilai ekonomi tinggi, dibutuhkan proses dan bahan baku yang baik pula.

Bahkan batu cincin Asal Indonesia telah menembus pasar dunia, serta diakui memiliki nilai keindahan yang sangat baik, serta di pakai oleh banyak tokoh dunia seperti, Paus Paulus di Vatikan tongkatnya menggunakan hiasan batu bungur Tanjung Bintang, kemudin juga batu bungur Tanjung Bintang juga menjadi hisan mahkota Miss Universe. 

  
Hasil kerajinan batu cincin adalah merupakan kerajinan perhiasan tertua yang pernah ada di Indonesia, dimana kerajinan ini telah ditemukan di Indonesia sejak jaman manusia purba tertua, di Jawa dan sebagian Sumatra, bahkan batu cincin sering dikaitkan dengan nilai-nilai magis dan mistis yang diangap dimiliki oleh jenis batu tertentu.


Dikatakan Ali Imron seorang pecinta batu, bahwa Batu cincin juga sering diidentikkan dengan sang pemakainya, serta sering diangggap menjadi indikator status seseorang dalam masyarakat, apakah pemakainya seorang bangsawan atau orang biasa.

"Jenis-jenis batu cincin yang dianggap memiliki mutu serta kwalitas yang baik antara lain, blue safir, bacan doko Halmahera, giok Aceh, Bungur. Sementara jenis batu yang dianggap memiliki nilai magis diantaranya, Tapak jala, Badar besi, Junjung derajat, Merah delima," katanya dikediamannya, Minggu (22/6).

Ali menambahkan, untuk batu yang memiliki nilai ekonomis tinggi berasal dari jenis batu, blue safir, Merah delima, Biru langit, harga batu cincin yang termurah bergantung pada mutu serta nilai magis yang terkandung didalamnya, dari yang termurah ratusan ribu rupiah hinga mencapai ratusan juta.

Saat ini Ali yang bertempat tingal di perumahan Puri indah Bandarlampung, memiliki beberapa koleksi batu cincin yang berkwalitas baik yang biasanya menjadi rujukan bagi koleganya, diantara koleksi batu cincinnya adalah, Biru langit, Junjung derajat, Akik darah, Hijau Garut, Kecubung Ulung. (Tri W).

Batu Cincin Asal Indonesia

Ali Imron bersama koleksi batu cincinnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Cincin Asal Indonesia Kualitas Dunia"

Posting Komentar