Khasiat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Jahe Merah Untuk Kesehatan

SuaraLampung.Com, Diseluruh dunia sekarang ini lagi demam Piala Dunia 2014, banyak orang menunggu pertandingan sepakbola sampai larut malam bahkan begadang sampai pagi. Kondisi ini harus kita siasati agar kondisi badan tetap prima.

Jahe merah merupakan tanaman herbal yang dapat di konsumsi sebagai minuman penghangat badan, mencegah masuk angin dan menambah vitalitas. 

Khasiat jahe merah : 

  1. Mencegah kangker
  2. Menghangatkan badan
  3. Meredakan masukangin
  4. Meredakan luka memar

Jahe merah adalah termasuk dakam tumbuhan tropis, dimana tanaman ini dapat tumbuh dengan mudah di wilayah yang bersuhu sedang, antara 16 hingga 34 derajat celcius.

Tanaman ini juga merupakan tumbuhan khas indonesia, jahe merah sejak jaman kerajaan majapahit telah banyak dipergunakan serta digolongkan dalam tanaman obat.

Bahkan kini jahe merah juga telah dimanfaatkan untuk dibuat menjadi minuman kesehatan, yang dipadukan dengan cengkeh, sereh, kayumanis, daun salam, dan gula aren, serta susu yang cocok dinikmati saat masih hangat.

Jahe Merah
Tanaman ini juga tumbuh dibanyak negara tropis, seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Jahe merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi, harga perkilo bisa mencapai Rp.8.000,- (Tri W).

Jahe merah yang tumbuh di pekarangan rumah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Jahe Merah Untuk Kesehatan"

Posting Komentar