SMA Swadhipa Sekolah Tertua Di Natar

SMA Swadhipa Sekolah Tertua Di Natar

SuaraLampung.Com, Berdiri sejak 17 Maret 1980, Sekolah ini didirikan oleh 11 orang pendiri yang merupakan tokoh pemuda di masa itu, dimotori oleh Dr. Edi Sutrisno yang kala itu masih menjadi mahasiswa Uiversitas Lampung.

Kesebelas Tokoh pedirinya adalah Dr. Edi Sutrisno, Suryono M. Ngisa, Suwondo, M.Pd, Ir. Subagiono DM, H. Supardi, H. Amsor, H. Sarimun, Suparman, S.Pd, Mugono, Drs. Suradi, dan Hasan Basri. kesebelas pemuda tersebut adalah pemuda yang berasal dari Desa Bumisari.

Latar belakang didirikan sekolah ini adalah, rasa keprihatinan tokoh pemuda bahwa anak-anak bumisari saat itu yang akan bersekolah SMA harus ke kota Bandarlampung, dimana jarak ke kota cukup jauh, sedangkan mayoritas warga Bumisari adalah tergolong ekonomi menengah kebawah dimana sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Setelah 30 tahun kini SMA Swadhipa meliki fasilitas yang sangat memadai, diantaranya Masjid, Ruang administrasi, Laboratorium fisika, kimia, biologi, komputer, Perpustakaan, ruang belajar, Ruang audio visual, Aula, Fasilitas olahraga, dan lain-lain.

SMA Swadhipa Natar
Halaman depan SMA Swadhipa Natar

Kini SMA Swadhipa juga telah memiliki 42 guru pengajar yang bersertifikasi serta kompeten dibidangnya, ditambah 18 tenaga administratif. Keunggulan sekolah ini adalah banyaknya kegiatan ekstrakulikuler yang tersedia untuk membina bakat dan minat para siswa, juga selain itu taman dan lingkungan sekolah yang hijau asri dan sejuk menjadi keunggulan lainnya.

Saat ini SMA Swadhipa dipimpin oleh Dra. Nurpuri Edi Sutrisno sebagai Kepala Sekolah, sosok yang berkomitmen membentuk siswa menjadi cerdas serta berkepribadian. (Tri W)

SMA Swadhipa Natar
Rung belajar. SMA Swadhipa Natar



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMA Swadhipa Sekolah Tertua Di Natar"

Posting Komentar