Guru Pertanyakan Pembayaran Rapel Sertifikasi 2013

Guru Pertanyakan Pembayaran Rapel Sertifikasi 2013

Suaralampung.com, Para guru Di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mempertanyakan kejelasan prihal dana rapelan sertifikasi mereka pada tahun 2013 lalu.

Seperti diungkapkan Darsono seorang guru di kecamataan Natar, dirinya mempertanyakan bagaimana kelanjutan pembayaran sisa rapelan pembayaran dana sertifikasi bagi para guru se-Lamsel yang hingga kini belum jelas padahal harusnya sudah di terima sejak 2013 lalu.

"Saya hanya ingin tau bagai mana kelanjutan pembayaran kekurangan dana sertifikasi tersebut, karna Di Bandarlampung pembayaran nya sudah dilakukan, kenapa di kabupaten lamsel kok belum ada kejelasan," katanya Selasa (14/3).

Awal daari persoalan sertifikasi ini bermula pada pembayaran sertifikasi guru pada 2012 yang di bayarkan pada 2013, pada tahun itu sudah lunas dibayarkan tetapi kemudian ada kebijakan kenaikan sertifikasi, lalu pihak pementah menjanjikan akan merapel pembayaran selisih tersebut pada tahun berikutnya namun pada kenyataannya sampai hari ini belum ada realisasinya, sementara Di Bandarlampung Pembayarannya sudah dilakukan, hal tersebitlah yang dipertanyakan oleh Para guru.

Ditambahkan oleh guru SMK tersebut bahwa jumlah dana tersebut tidak besar, hanya sekitar Rp 1,2 juta perguru, namun bila jumlah itu dikalikan dengan jumlah guru penerima sertifikasi maka potensi penyimpangannya mencapai miliaran rupiah.

" Jumlahnya egak besar mas,tapi kalau se-Lamsel ya miliaran juga kan, para guru harus di beri kejelasan kenapa Di Bandarlampung sudah diserahkan, tetapi disini kok belum, apa kendalanya, tentu ada solusinya," ujarnya disela ujian sekolah.

Sementara pihak bendahara dinas pendidikan kabupaten Lampung selatan. Sebagai pihak yang dianggap paling tau, ketika dikonfermasi oleh para guru justru menjawab dirinya tidak tau menau tentang hal tersebut (dana rapel sertifokasi) lalu kemana para guru akan mencari kepastian. (Tri).

Keterangan gambar : pelaksanan kegiatan belajar mengajar. Siswa di SMKN 1 Natar.

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru Pertanyakan Pembayaran Rapel Sertifikasi 2013"

Posting Komentar