Lagi, SMK YPI Tanjung Bintang Juarai Kontes Roboline Follower

Iklan

Lagi, SMK YPI Tanjung Bintang Juarai Kontes Roboline Follower

Redaksi
Jumat, April 10, 2015 | 22:30 WIB 0 Views Last Updated 2015-04-10T15:30:01Z
SuaraLampung.Com, Prestasi gemilang kembali diraih tim robot SMK YPI Tanjung Bintang dalam acara Kontes Roboline Follower Tingkat Pelajar Se-Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Himamisi Ibi Darmajaya untuk kedua kalinya, lomba ini digelar di aula pascasarjana selama dua hari 9-10 April 2015. Kali ini SMK YPI Tanjung Bintang mengirimkan 3 tim yaitu Starcapez Dragon, Blacksweet Eagle, dan Yellowline Tiger.

Dari fase penyisihan grup yang diikuti oleh 17 tim ini tim SMK YPI Tanjung Bintang mengungguli tim dari sekolah lainya dengan menjadi juara grup dan satu tim sebagai runner up, pada babak semifinal juga mewakilkan 2 timya untuk melaju ke babak final. Tim Starcapez Dragon SMK YPI Tanjung Bintang akhirnya menyudahi perlawanan Tim GPRS dari SMKN 3 Metro dibabak final dengan 2 kali menyentuh garis finish.
Juara I Roboline Follower KIT4 Ibi Darmajaya

Juara 1 & 3 serta Juara Umum Lomba Robot Line Follower EEA 2014 Himatro Universitas Lampung
Sebelumnya SMK YPI Tanjung Bintang juga menjadi Sang Juara di Kontes Robot Line Follower Teknokrat Festival, serta Juara 2 Lomba Robot Line Follower EEA 2015 Himatro Unila hal ini disampaikan Sudarmanto, S.Kom Guru pembimbing tim robot SMK YPI Tanjung Bintang, Berikut ini prestasi yang diraih SMK YPI Tanjung Bintang :

Juara 1 & 3 serta Juara Umum Lomba Robot Line Follower EEA 2014 Himatro Universitas Lampung
Juara 1 Roboline Follower KIT3 Himamisi Ibi Darmajaya 2014
Juara 1 Kontes Robot Line Follower Teknokrat Festival 2015
Juara 2  Lomba Robot Line Follower EEA 2015 Himatro Universitas Lampung
Juara 1 Roboline Follower KIT4 Himamisi Ibi Darmajaya 2015

Menurut Totok Yuliantono, ST Kepala SMK YPI Tanjung Bintang, Untuk lebih mengasah kemampuan dibidang robotik, Tim robotnya berencana akan mengikuti IISRO 2015 (International Islamic Student Robot Olympiad) di UII Jogjakarta bulan Agustus mendatang, mohon doa serta dukunganya agar SMK YPI Tanjung Bintang dapat kembali berprsetasi serta mengharumkan nama Provinsi Lampung. (fiqqi sanjaya).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, SMK YPI Tanjung Bintang Juarai Kontes Roboline Follower

Trending Now

Iklan

iklan