Mustafa Canangkan 4 Program Utama Pembanguanan Lamteng Masadepan

Iklan

Mustafa Canangkan 4 Program Utama Pembanguanan Lamteng Masadepan

Redaksi
Senin, Juli 18, 2016 | 18:08 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-18T11:08:03Z

Suaralampung.com. Dalam Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin, (18/7/2016). Bupati Lampung Tengah. DR. Ir. Mustafa meminta SKPD untuk tidak muluk-muluk membuat konsep besar namun jauh dari realisasi.

"Cukup melihat apa yang ada di depan mata. Apa permasalahannya dan apa yang menjadi harapan masyarakat. Inilah konsep pembangunan kedepan yang harus benar-benar direalisasikan. Tidak perlu muluk-muluk, yang penting nyata dan sesuai kebutuhan rakyat," tegas Mustafa.

"Pada kesempatan ini, saya sampaikan ada empat program pembangunan yang menjadi fokus kedepan. Diantaranya yakni keamanan, pembangunan infrastruktur, program Terbagus (Terbanggi besar Gunungsugih) dan peningkatan pelayanan kesehatan," kata Bupati dalam sambutannya.

Terkait keamanan, seperti yang selama ini digaungkan, bupati berencana membangun Poskamling di setiap dusun, serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa, Babinkantibmas dan Linmas di masing-masing kampung. "Sementara pembangunan infrastruktur mencakup dua hal, yakni fisik dan moral," ujarnya.

Masih kata dia "Fisik dilakukan dengan pemerataan pembangunan, dari tingkat kampung hingga kabupaten. Dengan anggaran yang terbatas, saya minta SKPD tetap berupaya mencapai target pembangunan. Sementara peningkatan moral dilakukan dengan terbitnya Perbub penerimaan siswa baru harus bisa baca Al-quran," paparnya.

Sebagai jantungnya Kabupaten Lampung Tengah, pasangan Loekman Djoyosumarto ini mencanangkan Terbanggibesar sebagai kawasan sentra ekonomi.

Lebih lanjut dirinya menambahkan "Fokus pada permasalahan yang ada, serta apa yang menjadi harapan masyarakat. Itulah kunci pembangunan di Lampung Tengah kedepan. Semua SKPD akan diberlakukan punishment dan reward, mereka yang tidak mampu bekerja akan digantikan yang mampu," pungkasnya (irul at).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Canangkan 4 Program Utama Pembanguanan Lamteng Masadepan

Trending Now

Iklan

iklan