Pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Way Kanan

Pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Way Kanan


Suaralampung.Com.
Waykanan - Bupati Raden Adipati Surya 
Membuka secara resmi Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke-16 tingkat Kabupaten Way Kanan, di Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas pada (27/9/19).

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan,
"Melalui momen MTQ ke-16 ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa membumikan Al Quran, dalam arti menghiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat-ayat Al Quran. Mari kita galakkan TPA, Majelis Ta'lim, Majelis Dzikir dan pengajian-pengajian di Mushala, masjid-masjid, dan bahkan paling penting di rumah kita, mari ajarkan Al Quran sejak dini kepada anak-anak kita, dengan demikian Al Quran akan tetap menghiasi keluarga kita," Kata Dia.

Lebih lanjut diungkapkannya, Ketika kita menggaungkan Al-Quran sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kesalehan sosial, nilai-nilai yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, mengutamakan pembelaan pada yang fakir, mengutamakan pembelaan pada yang miskin.

Dalam kesempatan yang sama dirinya berpesan, Kepada peserta yang terpilih sebagai juara nantinya diharapkan agar dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinnya. Selain itu juga bagi yang belum terpilih sebagai juara agar terus belajar sehingga dimasa-masa mendatang dapat meningkatkan prestasinya lagi. 

Kita berharap dari kegiatan MTQ ke-16 akan melahirkan Qori dan Qori'ah, Hafiz , Hafizah, Mufashir Mufhasiroh  dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan yang akan dapat mengulangi prestasi gemilang pada tahun 2018 diajang MTQ tingkat Provinsi Lampung menempati juara ke-2 dan tahun 2019 juara ke-3 dan pada MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2020  mendatang, kita berharap minimal harus bisa mempertahankan posisi yang pernah kita raih, bila memungkinkan ditingkatkan lagi pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Kabupaten Prinsewu.

"Demikian beberapa harapan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya dengan mengucapkan Bismilahirohmannirohim Musabaqah  Tilawatil  Qur'an  ke-16  tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2019  di Kecamatan Rebang Tangkas  secara resmi saya nyatakan  dibuka," Pungkasnya.

Wartawan : Tayib/ Rijal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Way Kanan"

Posting Komentar