Bupati Lantik Eselon III-IV Beserta Camat dan Lurah di Lingkup Pemkab Tanggamus

Iklan

Bupati Lantik Eselon III-IV Beserta Camat dan Lurah di Lingkup Pemkab Tanggamus

Redaksi
Sabtu, November 30, 2019 | 09:09 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-30T02:09:24Z

Tanggamus Suaralampung.com  ~Berdasarkan hasil Tim Penilai Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus kembali lakukan pergeseran 164 PNS Eselon III dan IV, di lingkup Pememerintah kabupaten tanggamus.

Pergeseran pada jabatan Camat, Administrator, Lurah tersebut ditandai dengan prosesi pengambilan sumpah dan janji yang dihadiri oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani di Islamik Center Kecamatan Kotaagung Kabupaten setempat, Jumat (29/11/19).

Selain dari hasil penilaian, pengambilan sumpah dan janji jabatan itu juga berdasarkan surat Keputusan Bupati Tanggamus: Nomor 821.2/243./37/2019 tanggal 29 November dan Pemindahan 2019 tentang Pemberhentian Pengangkatan PNS dalam dan dari Jabatan Camat, Administrator, Lurah dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Adapun hasil dari penilaian kinerja dan keputusan Bupati Tanggamus tersebut menyatakan bahwa Ahmad Ngalim, S.S.T.P., м.м. menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah, lalu NS. Maryani, S.Kep. menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama pada Sekretarlat Daerah dan diberikan tunjangan jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya Suwarno, S.Ag. sebagai Camat Ulu Belu. Lurah Pasar Madang Kecamatan Kota Agung yang sebelumnya dijabat Isman Hadi digantikan Dedek Chandra, S.I.P. Lelu Lurah Baros dijabat oleh Adi Putra SE.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanggamus sudah saatnya ditentukan oleh kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi memadai sesuai bidangnya, sebagai unsur penunjang utama yang perlu disiapkan dan ditingkatkan. 

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, menjunjung tinggi disiplin, serta profesionalisme, integritas dan moralitas," kata Bupati.

Dewi Handajani mengatakan, hal penting lainnya yang harus dilakukan yaitu peningkatan kinerja organisasi maupun individu, penegakan disiplin aparatur, pembenahan adminitrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas. 

"Hasil dari kinerja saudara akan terus kami evaluasi secara berjenjang, untuk itu perlu menjadi perhatian atas capaian kinerja yang telah dilakukan," ujarnya.

Selanjutnya Bupati menegaskan, misi dan visi Pemerintah Kabupaten Tanggamus adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul) serta peningkatan kinerja dengan SAPTA PRAPTA yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. 

"Program BUDE SAR'I (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) hal ini perlu diketahui oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, sehingga tujuan pembangunan yang didasari aspirasi masyarakat dapat terwujud dengan baik," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Staf Ahli Kabupaten Tanggamus, para Asisten, Kepala BKPSDM, para Kepala OPD, para Camat se Kabupaten Tanggamus dan 164 pejabat yang dilantik.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lantik Eselon III-IV Beserta Camat dan Lurah di Lingkup Pemkab Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan