Kunjungi SDN 1 Sidoharjo Kelumbayan Barat, Bupati Perintahkan Langsung Direhab

Iklan

Kunjungi SDN 1 Sidoharjo Kelumbayan Barat, Bupati Perintahkan Langsung Direhab

Redaksi
Rabu, November 06, 2019 | 15:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-06T08:11:44Z

Tanggamus Suaralampung.com Kelumbayan Barat - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, secara mendadak serta tanpa didampingi Patwal dan Protokol, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat, Senin (4/11/19).

Kunjungan tersebut dilakukan Bupati, menyikapi adanya informasi yang diterimanya melalui Program Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi), terkait kondisi fisik beberapa ruang belajar SDN 1 Sidoharjo yang memprihatinkan.

Dalam kunjungannya tersebut, tampak di lokasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riswanda Djunaidi, beserta Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal dan Kabid Cipta Karya M. Irfan.

Sesaat setelah melihat-lihat kondisi sekolah, Bupati selain menyatakan rasa prihatinnya, juga memerintahkan Dinas PUPR untuk secepatnya merehab sekolah tersebut, agar layak ditempati.

"Untuk itu saya perintahkan Dinas PUPR segera merehab ruang belajar siswa dan dewan Guru sampai layak untuk ditempati,"  tegas Bupati.

Bupati juga meminta kepada Kepala Sekolah beserta jajaran Dewan Guru dan siswa setempat untuk bersabar dan tetap semangat dalam proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut. 

"Walaupun sekolahnya sekarang masih memprihatinkan, Bunda harap semua bersabar dan tetap semangat dalam belajar. Mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik," pungkas Bupati.

Sementara Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi menerangkan, rehab SDN 1 Sidoharjo akan dilakukan pada beberapa lokal, melalui anggaran Program Bude Sar'i yang ada di Dinas PUPR tahun anggaran 2019.

"Menindaklanjuti perintah Bupati, insya Allah mulai hari Senin depan kita sudah ngedrop materialnya dan hari Rabu mulai kerja. Sementara dua lokal dulu, dan sisanya beberapa lokal  ruang guru," terang Riswanda.

Program Bude Sar'i sendiri merupakan Program yang dicanangkan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dimasa jabatannya. Program ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan informasi, untuk selanjutnya ditindaklanjuti baik secara langsung maupun sesuai prosedur yang berlaku, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi SDN 1 Sidoharjo Kelumbayan Barat, Bupati Perintahkan Langsung Direhab

Trending Now

Iklan

iklan