Pekon Kandang Besi 20 Keluarga Menerima Bantuan Bedah Rumah

Pekon Kandang Besi 20 Keluarga Menerima Bantuan Bedah Rumah

Tanggamus Suaralampung.com Kotaagung Barat Di Pekon/desa, Kandang Besi Kecamatan Kota Agung Barat (Kobar) Tanggamus, pada November 2019 ini, sebanyak 20 rumah yang berada di 8 Dusun menerima bantuan bedah rumah dari pemerintah.  Hal itu dikatakan oleh Ketua DPC Apdesi Tanggamus Munziri sebagai mantan Kepala Pekon Kandang Besi, beliu menuturkan.

Ke 20 rumah tersebut memang kondisinya memprihatinkan yang tersebar di 8 dusun di pekon ini. Mudah-mudahan pada bulan November 2019 ini semuanya sudah terealisasi pembangunan nya, Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus usulan dua tahun lalu itu kini dikabulkan. 

"Jadi sebenarnya begini kita lihat kondisi rumah tidak sepenuhnya dibongkar karena ini sifatnya hanya bantuan untuk masing-masing rumah sebesar Rp 15.000.000, ditambah Rp 2 000.000,- untuk ongkos tukang. Sebagai upaya menutupi kekurangan itu kita dan anggota masyarakat bergotong royong bersama membantu rumah saudara kita itu agar berdiri sesuai harapan agar layak huni," ujarnya,Selasa (5/11/19). 

Munziri menerangkan mengenai Pekon yang sebelumnya telah dipimpinnya itu, pada umumnya masyarakatnya mayoritas 95% petani, dan mayoritas beragama Islam, yang berpenduduk ada sekitar  5000 jiwa/100 KK, bertempat tinggal di 8 dusun se-pekon Kandang Besi, luas wilayah kurang lebih 45 Kilo Meter(KM) persegi, merupakan pusat pemerintahan kecamatan Kobar salah satu Pekon tertua dan terluas di kecamatan ini. 

Selain itu juga lanjut Munziri, Pekon ini adat istiadat asli daerah Lampung masih lestari, demikian juga para pemuda-pemudinya, masih menjunjung tinggi khasanah budaya itu, tari, silat Lampung, dan belajar Ilmu agama, sebagai kegiatan kepemudaan,'urainya.

Perlu saya sampaikan selama saya memimpin Pekon Kandang Besi tentulah masih banyak kekurangannya masih banyak pekerjaan yang belum terealisasi seperti gedung kantor dan Balai Pekon kita belum ada, semoga masyarakat Pekon Kandang Besi mesih memberi kesempatan kepada saya memimpin Pekon Kandang Besi kembali, maka PR-PR tersebut akan saya prioritaskan pembangunannya, termasuk pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi,"terang Bapak yang energik dan elegan itu di kediamannya.

Pada kesempatan itu pula sekaligus penandatanganan kerjasama atau Memorial of Understanding MoU antara Pihak Ketua DPC Apdesi Tanggamus dan Media Harian Berita Online Suaralampung.com.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pekon Kandang Besi 20 Keluarga Menerima Bantuan Bedah Rumah"

Posting Komentar