Tondi Nasution Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Metro

Iklan

Tondi Nasution Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Metro

Redaksi
Selasa, November 05, 2019 | 16:42 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-05T09:42:44Z


Foto Ilustrasi : Pengucapan sumpah dan janji DPRD Kota Metro periode 2019-2024, Senin (19/8/2019). 

Suaralampung.Com.
METRO - DPD II Golkar Kota Metro mengirimkan surat rekomendasi penetapan Ketua Definitif DPRD Kota Metro, Kamis (31/10/19).

Dalam surat rekomendasi Golkar yang diterima Sekretariat DPRD Metro Tondi MG Nasution ditunjuk sebagai Ketua DPRD 2019-2024. "Iya sudah kita terima rekomendasi Golkar," beber Sekretaris DPRD Kota Metro Budiono.

Ia menjelaskan, surat penetapan ketua definitif tersebut akan segera diproses untuk diajukan ke Wali Kota Metro dan diteruskan ke Gubernur Lampung. Pihaknya akan segera memproses kepada pimpinan DPRD.

"Hari ini (kemarin) akan segera kita proses. Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD. Soal rencana pelantikan nanti akan dikoordinasikan kembali bersama Badan Musyawarah (Banmus) setelah ada surat Gubernur," imbuhnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Kota Metro. "Tapi kita belum tahu ya kapan pelantikan. Kita cuma meneruskan. Dari sini kan ke Wali Kota, terus Gubernur, balik lagi, baru soal pelantikan itu," tuntasnya.

DPD II Golkar Kota Metro ajukan perubahan struktur pada fraksi DPRD setempat.

"Iya, jadi selain tadi mengajukan rekomendasi untuk Ketua DPRD, ada juga perubahan untuk Ketua Fraksi. Tadinya Kun Komaryati sekarang menjadi Subhan. Jadi ada dua surat yang kita terima," beber Budiono, Sekretaris Dewan, Kamis (31/10).

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda mengaku, pihaknya akan segera memroses usulan atau rekomendasi Golkar terkait Ketua DPRD. "Ini sekarang juga akan kita bahas untuk secepatnya dikirim ke Wali Kota," imbuhnya.

Ia berharap, penetapan Ketua DPRD bisa dilakukan sebelum pembahasan APBD 2020 selesai. Sehingga membuat kinerja dewan sebagai lembaga yang kolektif kolegial semakin solid dan cepat.

"Minggu ini dan minggu depan kita akan membahas tahapan APBD 2020. Pertama KUA PPAS yang akan segera diberikan pemerintah. Karena memang target kita kan selesai maksimal 30 November," imbuhnya.(Tri/ndra)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tondi Nasution Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Metro

Trending Now

Iklan

iklan