Bupati Harapkan Mahasiswa Penerima Beasiswa Belajar Sungguh Sungguh

Bupati Harapkan Mahasiswa Penerima Beasiswa Belajar Sungguh Sungguh

Tanggamus Suaralampung.com Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan pertemuan dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa Asal Kabupaten Tanggamus, yang berkuliah di Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Selasa (3/12/19).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aswin Dasmi, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Perwakilan Kepala Bappelitbang, BPKP, Kabag Hukum, serta para mahasiswa Penerima Beasiswa beserta orangtuanya.

Dalam laporannya, Kadis Pendidikan Aswin Dasmi mengatakan kegiatan itu merupakan wujud nyata dari Program 55 Aksi Bupati Tanggamus, yakni memberikan beasiswa kepada masyarakat tidak mampu yang berprestasi untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

"Yang kita berikan sebanyak 20 orang mahasiswa, terdiri dari Perguruan Tinggi Unila sebanyak 15 orang dan ITERA 5 orang," terang Dasmi.

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati mengatakan melalui program beasiswa tersebut  dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki sumberdaya manusia berkualitas dari Kabupaten Tanggamus.

Bupati juga mengakui bahwa program tersebut belum mencukupi harapannya. Untuk itu beliau berjanji diwaktu yang akan datang jumlah kuotanya akan dapat bertambah.

"Anak-anak Kabupaten Tanggamus insya Allah tidak kalah dengan anak daerah lain. Kedepan kita perlu SDM yang handal, karena Tanggamus memiliki sumber daya alam yang melimpah, baik tambang, perkebunan, kelautan, yang membutuhkan pengurus atau leadernya, yang tentunya Pemkab Tanggamus mengharapkan peran peran mahasiswa Tanggamus untuk mengisinya," kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Tanggamus, dengan belajar sungguh sungguh.

"Ini mohon dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, karena ada banyak rekan rekan ananda semua yang belum bisa mendapatkan kesempatan seperti ini," pungkas Bupati.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Harapkan Mahasiswa Penerima Beasiswa Belajar Sungguh Sungguh"

Posting Komentar