Musim Hujan, Babinsa dan Kades Kota Jawa Ajak Masyarakat Gotong Royong

Musim Hujan, Babinsa dan Kades Kota Jawa Ajak Masyarakat Gotong Royong

Suaralampung.com Memasuki musim penghujan rawan terjadi banjir di suatu wilayah. Babinsa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Koramil 421/01/Kedondong atau Kodim 0421/LS, Pelda Hero Sapta Asiano bersama Kepala Desa (Kades) Kusnadi mengajak masyarakat bergotong royong memperbaiki drainase yang ada di Desa nya. Selasa, (14/1/2020).

Kusnadi, Kades Kota Jawa mengatakan, dirinya dan Babinsa mengajak masyarakat gotong royong dengan tujuan memperbaiki drainase agar air hujan lancar tidak ada luapan atau genangan air.    

"Kalau ada genangan air kita khawatir tempat bersarang nyamuk Demam Berdara Dengue (DBD) juga.  Alhamdulillah masyarakat sangat antusias bergotong royong" kata Kusnadi.

Selanjutnya, Kusnadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya penyumbatan saluran air apabila terjadi hujan dalam waktu lama.

"Sehingga air tidak tergenang yang dapat mengakibatkan banjir dan timbul jentik nyamuk Demam Berdarah" ujarnya.

Sementara, Babinsa Pelda Hero Sapta, Koramil 421/01/Kedondong mengatakan sebagai aparat Pembina Desa di wilayahnya selalu mengingatkan kepada masyarakat secara rutin perbaiki saluran air agar Desa binaannya aman dari penyakit dan kebanjiran.  

"Saya selalu mendapat arahan dari pimpinan agar setiap saat peka terhadap situasi di wilayah" katanya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musim Hujan, Babinsa dan Kades Kota Jawa Ajak Masyarakat Gotong Royong"

Posting Komentar