Selesai Fit And Proper Test PKS, Zaiful Bukhari Shalat Maghrib di Imami Dewan Syariah PKS

Iklan

Selesai Fit And Proper Test PKS, Zaiful Bukhari Shalat Maghrib di Imami Dewan Syariah PKS

Redaksi
Rabu, Januari 15, 2020 | 11:53 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-15T04:51:16Z

Suaralampung-Bandar Lampung-Tepat adzan Shalat Maghrib berkumandang, selesai pula agenda Uji Kepatutan dan Kelayakan atau Fit And Proper Test yang dilakukan jajaran Pimpinan PKS Lampung kepada Calon Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhari, Selasa (14/1) di Aula Rapat, Kantor DPW PKS Lampung.

Setelah selesai fit and proper test, jajaran pimpinan PKS Lampung diantaranya Ahmad Mufti Salim, Ade Utami Ibnu, Johan Sulaiman, dan Tri Mulyono, bersama Zaiful Bukhari bergegas menuju Mushala Kantor PKS Lampung yang letaknya di bagian depan komplek DPW PKS Lampung untuk melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Diimami oleh Ketua Dewan Syariah PKS Lampung, Tri Mulyono, Calon Bupati Lamtim petahana ini Shalat di shaf pertama.

Menurut Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, salah satu makna yang terkandung dalam Shalat berjamaah adalah pentingnya kehadiran pemimpin dan kepemimpinan. "Ada syarat-syarat untuk menjadi pemimpin dalam shalat atau imam  shalat, begitupun dalam kehidupan termasuk kepemimpinan masyarakat di daerah, tentu saja ada prasyarat-prasyaratnya" kata Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta

Selain itu, ketua partai yang pernah kuliah di Universiti Kebangsaan Malaysia inipun menuturkan jika dalam shalat berjamaah, ketika imam melakukan kesalahan bacaan atau gerakan shalat, makmum patut mengingatkan dengan cara-cara yang telah diatur. "Maka demikian pula dalam kepemimpinan di masyarakat. Jika pemimpin melakukan kesalahan kebijakan, maka masyarakatpun jangan segan mengingatkan pemimpinnnya. Sedangkan ketika pada posisi sebagai pemimpin, maka pemimpin jangan alergi jika ada yang mengingatkan,"tutur Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung.(rl)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selesai Fit And Proper Test PKS, Zaiful Bukhari Shalat Maghrib di Imami Dewan Syariah PKS

Trending Now

Iklan

iklan