Ketua Komisi IV DPR RI, Laksanakan Reses di Tanggamus

Iklan

Ketua Komisi IV DPR RI, Laksanakan Reses di Tanggamus

Redaksi
Selasa, Maret 10, 2020 | 17:37 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-10T10:37:46Z

Suaralampung,com
Kota Agung -- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Daerah Pemilihan (Dapil) I Lampung, Sudin, SE., menggelar Reses dengan masyarakat Tanggamus, yang ditempatkan di Halaman Rumah Dinas Ketua DPRD Tanggamus, di Kecamatan Kota Agung Timur, Senin (9/3/20).

Dalam kesempatan tersebut, Sudin mengatakan reses yang dilaksanakan adalah penjaringan aspirasi oleh DPR maupun DPRD di setiap daerah pemilihannya, untuk menyerap berbagai macam keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Dimana pada reses kali ini, Sudin mengundang masyarakat dari kalangan petani, pekebun dan nelayan. 

Sudin mengungkapkan bahwa reses yang dilakukan terkait adanya permasalahan petani perihal Hama Tikus, yang diharapkan segera dapat diselesaikan.

"Reses hari ini, saya ingin mendengar aspirasi dari masyarakat baik petani, pekebun dan nelayan. Ternyata tadi ada masalah perihal hama tikus, tapi saya sudah berkordinasi dengan staf ahli saya bapak Mesa dan juga bapak Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Tanaman Pangan Tanggamus, untuk membuat pemetaan. Apabila selesai, Tim dari Jakarta akan turun untuk membasmi dan mengantisipasi hama tikus di wilayah sekitarnya."

"Karena tikus itu kan, kalau sudah berkembang biak sangatlah cepat sekali. Tadi sudah di respon. Insya Allah minggu ini kalo Kementerian bisa turun langsung turun ke lapangan," jelas Sudin.

Ia menambahkan, untuk Kabupaten Tanggamus akan ada bantuan di setiap tahunnya. Namun untuk tahun 2020, dirinya akan menyerahkan bantuan berupa barang yang dibutuhkan oleh petani, pekebun maupun nelayan, seperti hand traktor, benih, pompa air, pupuk dan juga bagi Kelompok Wanita Tani (KWT).

"Itu hampir semua program dari Kementerian, termasuk juga kalau ada kelompok yang ingin membuat kebun bibit rakyat bisa juga. Hampir semua program Komisi IV datang ke wilayah Lampung, karena komitmen saya sebagai Pimpinan maupun Anggota Komisi IV, mempunyai hak yang sama yaitu menjawab aspirasi dan menjalankannya," tandas Sudin.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, menyambut baik kedatangan Ketua Komisi IV DPR dalam resesnya yang merespon aspirasi masyarakat Tanggamus.

"Terima kasih kepada Bapak Sudin, SE., yang sudah merespon dengan cepat apa yang disampaikan oleh para peserta reses, dan kita tidak menunggu lama-lama karena beliau juga rutin datang ke Tanggamus. Artinya apa yang kemudian beliau follow up, beliau juga yang memonitor sejauh apa progresnya," pungkas Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, sejumlah Anggota DPRD Tanggamus, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komisi IV DPR RI, Laksanakan Reses di Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan