Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony Hadiri Peringatan Isro Miraj di Kampung Negeri Baru

Iklan

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony Hadiri Peringatan Isro Miraj di Kampung Negeri Baru

Redaksi
Kamis, Maret 05, 2020 | 07:26 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-05T00:27:50Z

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Wakil Bupati  Way Kanan Edward Antony Hadiri Peringatan Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijirah bertempat di Masjid Al Ikhlas Sumber Agung Kampung Negeri Baru, pada (04 maret 2020).
  
Dalam sambutannya Wakil Bupati  Way Kanan Edward Antony menyampaikan hal - hal yang dianggap penting terkait kemasyarakatan dan pemerintahan serta apresiasinya yang tinggi atas kerukukan umat beragama yang terjalin dan terjaga di kanupaten Way Kanan.

"Atas nama  Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan Tabliq Akbar pada hari ini, merupakan sarana yang sangatlah kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan membangun tali Ukhuwwah Islamiyah. Sebab dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah, dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Robb Yang Maha Esa, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam," Ungkap nya.

Saya berharap Tabliq akbar ini dapat tetap langgeng dan semakin berkembang di Daerah kita ini, sehingga bisa menjadikan masyarakat yang taat dan bertaqwa kepada Allah SWT, dan Rasul-Nya, serta akan semakin memahami makna kandungan Al-Quran dengan penafsiran-penafsirannya. Semoga Jamaah Tabliq Akbar pada hari ini mampu memberi ketauladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi perekat bagi umat dan bangsa. 

Salah satu bentuk keiman sebagai umat Islam yang taat adalah berdzikir, menyebut nama Allah Azza wa Jalla, dan bershalawat, menyebut Nabi Agung panutan kita, Sayyidina Muhammad SAW, sehingga pancaran karunia Allah senantiasa menyinari kita semua.

Betapa pentingnya makna dzikir dan shalawat dalam kehidupan seorang muslim, sehingga Allah SWT menyebut-nyebut dan membanggakan umat-Nya yang gemar berdzikir, dan bersholawat dihadapan para malaikat-Nya. Terlebih lagi dengan mereka yang berkumpul dalam perkumpulan semacam Tabliq Akbar ini, dan juga mengingatkan kepada kita, agar kaum muslimin selalu mengaitkan segala sesuatu dalam kehidupannya dengan melihat kecintaan mereka kepada Rasulullah SAW. 

Tidak ada tauladan dalam semua sisi kehidupan manusia kecuali mengacu kepada diri dan perilaku Rasulullah SAW, yang begitu sempurna. Selain itu juga mengajak jamaah untuk berdoa, semoga dzikir yang demikian khusyu itu, dan banyak dilangsungkan di mana-mana, akan membuat karunia, rahmat, dan keberkahan dari Allah SWT semakin bertambah. 

Kaum Muslimin memperingati Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu alaihi Wassalam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya.

Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Mi raj ini. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra dan Miraj Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam. Peristiwa ini terjadi antara bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah). Allah SWT mengisahkan peristiwa agung ini di Surat Al-Isra ayat pertama: "Maha Suci Allah Yang telah memperjalankan hambanya pada suatu (potongan) malam dari masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat". 
Hadirin hadirat yang dirahmati Allah SWT.

"Marilah kita ikuti dengan seksama tausiah yang akan disampaikan penceramah nantinya, sehingga kita dapat mendapat hidayah atau petunjuk, dan semoga pengetahuan dan wawasan keagamaan kita makin meningkat dan yang lebih utama adalah kita dapat terus memelihara silaturrahmi antara ulama, umaro dan ummat, " Kata Dia.

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony Hadiri Peringatan Isro Miraj di Kampung Negeri Baru

Trending Now

Iklan

iklan