Wakil Gubernur Lampung Canangkan Pengurangan Sampah Plastik di Pesibar

Iklan

Wakil Gubernur Lampung Canangkan Pengurangan Sampah Plastik di Pesibar

Redaksi
Kamis, Maret 05, 2020 | 08:02 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-05T03:01:43Z
Suaralampung.Com.
PESISIR BARAT – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memotivasi siswa/siswi di Pesisir Barat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan mengurangi sampah plastik.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik usai melaksanakan Senam Lampung Berjaya dan Pencanangan Pengurangan Sampah Plastik di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Rawas, Pesibar, Rabu (4/3/2020).

Pada kesempatan itu, Nunik
mengajak siswa membiasakan diri untuk tidak menggunakan piring dan gelas dari bahan plastik Styrofoam atau kertas sekali pakai.

"Ayo biasakan diri untuk tidak menggunakan piring dan gelas dari bahan plastik Styrofoam atau kertas sekali pakai. Namun, menggunakan bahan yang terbuat dari kaca, melamin, keramik. Kemudian, membiasakan penggunaan botol minum/tumbler dalam kegiatan sehari hari," ujar Nunik.

Sejauh ini, lanjut Nunik, Pemprov Lampung mendorong para siswa/siswi, termasuk pula ASN untuk selalu menggunakan botol minum/ tumbler sebagai upaya mengurangi sampah plastik di Provinsi Lampung.

Pada bagian lain, Nunik mengingatkan siswa agar jangan pernah melupakan jasa para guru yang telah berjasa mendidik siswa.

Menurut Nunik, tanpa disadari berkat jasa guru, para siswa dapat sukses.

"Saya sendiripun tidak akan bisa berdiri di hadapan para guru dan wali murid untuk memberikan sambutan kalau dahulunya tidak dibina dan diajar oleh para guru," ujar Nunik.

Oleh karena itu, kepada para siswa yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, Nunik minta mereka tidak lupa kepada guru.

"Sekian tahun kita dididik oleh banyak guru di sekolah, tujuan para guru hanyalah satu yakni bagaimana para anak didiknya bisa pintar dan sukses menjadi orang yang berguna bagi orang tua dan bisa membangun daerah asalnya," katanya.

(Rls/Kominfo Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Gubernur Lampung Canangkan Pengurangan Sampah Plastik di Pesibar

Trending Now

Iklan

iklan