Cegah Corona, Warga dan Perangkat Kampung Negara Bumi Udik Semprot Disinfektan

Cegah Corona, Warga dan Perangkat Kampung Negara Bumi Udik Semprot Disinfektan

Lampung Tengah - Aparatur Kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah dan masyarakat setempat melakukan peyemprotan cairan disinfektan kesejumlah fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolah dan rumah warga, Minggu (17/5/2020).

Langkah tersebut merupakan inisiatif 
Kepala Kampung Negara Bumi Udik, Rohim dan jajarannya, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah. 
Rohim mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan perangkat kampung bersama masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kampung Negara Bumi Udik. 

''Semua ini adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah kampung/desa, untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 yang saat ini sudah banyak menelan korban jiwa di dunia," ujar Kepala Kampung. 

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mematuhi segala bentuk imbauan pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19.
“Kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 adalah kunci utama. Tidak usah panik dan tetap waspada. Dan patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi kemaslahatan kita bersama. Ayo kita lawan Corona,” tegasnya.

Kepala Kampung juga mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangai pakai sabun dan air mengalir. 

"Dan gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati," pesan Rohim kepada masyarakatnya. (Irul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Corona, Warga dan Perangkat Kampung Negara Bumi Udik Semprot Disinfektan"

Posting Komentar