Polda Lampung Deklarasi Damai Relawan Pro NKRI

Iklan

Polda Lampung Deklarasi Damai Relawan Pro NKRI

Redaksi
Senin, Juli 21, 2014 | 18:38 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-21T13:55:55Z
SuaraLampung.Com, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Brigjenpol Heru Winarko, menjamin tidak ada pergerakan massa pasca rekapitulasi pleno pilpres secara nasional yang digelar hari ini, Selasa (22/7). "Tidak ada pergerakan massa, dalam artian tidak akan sampai ke Jakarta. Terlebih hari ini kita telah menggelar deklarasi damai untuk pilpres 2014," ujar Heru, Senin (21/7) di Lapangan Korpri.

Seperti diketahui, Polda Lampung menggelar deklarasi damai relawan pro NKRI di lapangan Korpri. Hal ini dilakukan demi menjaga situasi tetap kondusif pasca penetapan hasil Pilpres. Turut hadir mewakili relawan nomor urut 1 Prabowo-Hatta dari  Palapa Sakti, Praha,  FKPPI, PPM dan GMI. Sedangkan dari relawan nomor urut 2 Jokowi-JK hadir Seknas Jokowi, Relawan Merah Putih, Bara JP, Gapura dan Warung Jokowi.

Tony Eka Chandra menyatakan, pihaknya berkomitmen akan mendukung penuh siapapun nanti yang terpilih dan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden. "Bagi kami keutuhan NKRI adalah harga mati, jadi siapapun yang terpilih nanti kami berkomitmen akan mendukung penuh, karena itu adalah pilihan rakyat," kata Tony.

Sementara itu, perwakilan tim relawan Jokowi-JK, Dedy Mawardi juga mengapresiasi terselenggaranya Deklarasi Damai yang digagas Polda Lampung. Menurutnya pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh relawan agar tidak melakukan kegiatan apapun pada penetapan pilpres Selasa (21/7). "Kami minta relawan kami tetap beraktivitas seperti biasanya di rumah dan hanya melakukan pemantauan rekapitulasi dari rumah atau sekretariat masing-masing," kata Dedy.

Ketua Seknas Jokowi Lampung ini menambahkan, kalaupun nanti hasil Pilpres pasangan Jokowi-JK dinyatakan menang maka dihimbau agar melakukan syukuran di posko masing-masing dan tidak perlu melakukan mobilisasi masa ke Bandarlampung maupun kabupaten/kota lainnya. "Mewakili relawan Jokowi-JK di Lampung saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, penyelenggara pemilu yang sudah mengawal sehingga pemilu presiden 2014 bisa berjalan sesuai dengan keinginan bersama demi kemajuan bangsa dan negara kita," tandasnya.

Turut menandatangani naskah deklarasi Kapolda Lampung Brigjenpol Heru Winarko, Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri, Danrem 043/Gatam Kolonel Arm Winarto, Danlanal Kolonel Laut (P) Suharto. (Tri W).
Relawan Jokowi JK berfoto bersama aparat keamanan dalam acara deklarasi damai Relawan Pro NKRI 












Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Lampung Deklarasi Damai Relawan Pro NKRI

Trending Now

Iklan

iklan