P3KNA Natar Agung Segera Serahkan Proposal Ke Dewan Dan Bupati

Iklan

P3KNA Natar Agung Segera Serahkan Proposal Ke Dewan Dan Bupati

Redaksi
Rabu, Maret 11, 2015 | 17:31 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-11T10:32:44Z

Suaralampung.com, Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Natar Agung (P3KNA) akan menyerahkan kembali, proposal permohonan penjadwalan pembahasan pemekaran Kabupaten Natar Agung, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan(Lamsel) dan Bupati untuk dapat ditindak lanjuti, penyerahan proposal tersebut dijadwalkan pada Senin (16/3).

Sekertaris umum P3KNA Bejo Susanto mengatakan, proposal tersebut bertujuan untuk meminta kepada DPRD dan Bupati lamsel agar segera menjadwalkan pembahasan pemekaran Kabupaten Natar Agung.

"Latarbelakang dikirimkannya kembali proposal oleh P3KNA adalah, karna tingginya desakan dari masyarakat diwilayah lima kecamatan yang rencananya akan menjadi kawasan Kabupaten Natar Agung, seperti Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram," katanya Rabu (11/3).

Proposal Bernomor 07/P3KNA/B/X/2014
tertanggal 6 Maret 2015 tersebut, berisi tentang rumusan wilayah Daerah Otomi Baru (DOB) Natar Agung yang terdiri dari Petawilayah, Provil daerah, Rekapitulasi jumlah penduduk, Faktor faktor pendukung dan Dasar peraturan pemerintah.

"Dalam proposal tersebut juga dilampirkan daftar nama kepengurusan Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Natar Agung (P3KNA), Pernyatan dukungan dari seluruh Badan Perwakilan Desa (BPD) dari lima kecamatan yang diketahui oleh kepala Desa serta Kliping pemberitan media terkait polemik rencana pemekaran Kabupaten Natar Agung," ungkapnya.

Harapan panitia dengan diserahkanya kembali proposal ini, maka proses penjadualan pembahasan pemekaran DOB Natar Agung segera di paripurnakan, oleh DPRD Lamsel dan disetujui oleh Bupati, sehingga keinginan dan aspirasi rakyat akan segera terwujut.

" Bila pemekaran ini disetujui maka wilayah yang termasuk dalam DOB Natar Agung akan memiliki keuntungan, Semakin baiknya rentang kendali disetiap wilayah, Tergalinya potensi wilayah secara maksimal dan meningkatnya kwalitas pelayanan publik," paparnya,(Tri).

Keterangan gambar : Bejo Susanto Sekertaris umum P3KNA


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • P3KNA Natar Agung Segera Serahkan Proposal Ke Dewan Dan Bupati

Trending Now

Iklan

iklan