Felicia Hwang Muli Cantik Asal Lampung Juara Runner Up 1 Putri Indonesia

Iklan

Felicia Hwang Muli Cantik Asal Lampung Juara Runner Up 1 Putri Indonesia

Redaksi
Sabtu, Februari 20, 2016 | 06:45 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-19T23:45:02Z

Suaralampung.com. Akhirnya nama Provinsi Lampung berkibar juga di ajang pemilihan wanita paling cantik dan bergengsi di indonesia, rasa bangga ketika Felicia Hwang, muli asal Lampung berhasil meraih gelar runner up I atau Juara II Putri Indonesia 2016.  Setelah besaing ketat dengan peraih Gelar Putri Indonesia 2016 yang jatuh kepada Putri Sulawesi Utara Kezia Roslin Cikita Warouw. Sementara untuk  runner up II atau juara III diraih Putri asal Sumatera Barat Intan Aletrino.

Walaupun hanya menduduki juara kedua, ini merupakan sejarah bagi Provinsi Lampung,karna untuk pertama kalinya wakil Bumi Ruwa Jurai dapat menjadi runner up, di ajang putri indonesia.

Selain gelar runner up tersebut , Felicia juga meraih dua gelar lain yaitu Putri Lingkungan dan Putri Intelegensia pada gelaran malam Grand Final pemilihan Putri Indonesia 2016 Di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat malam, 19/2/2016.

Felicia merupakan gadis kelahiran Bandar Lampung, 18 April 1992. Sebelum dirinya terjun ke ajang kontes putri indonesia , ia bekerja di UOB Bank di Singapura dan menjadi karyawan berprestasi di sana. Pada 2014, anak kedua dari empat bersaudara ini meraih prestasi Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment.

Gadis berusia 23 tahun ini  tinggal di Singapura Hampir 15 tahun, Felicia tinggal di Negeri Singa. Ia menempuh pendidikan sampai mendapatkan gelar sarjana akuntansi dan keuangan dari Bradford University.

Meski lama bermukim di negeri orang Felicia tak pernah melupakan tanah kelahirannya, Bandar Lampung. Ia sangat menggemari sekali dengan sambal khas Lampung seruit. Bila pulang ke Kota Tapis Berseri, Felicia hampir selalu menyempatkan untuk membeli oleh-oleh khas Lampung seperti  keripik pisang aneka rasa, lempok durian, dan manisan di wilayah kedaton.

Dukungan luas datang dari masarakat Lampung atas keikut sertan muli cantik ini, bahkan dukungan juga datang dari istri Gubernur Lampung, Aprilani Yustin Ficardo. Ia bahkan hadir langsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiria Pandarita, dan sejumlah istri pejabat daerah Lampung.

Berkali-kali kamera Indosiar, stasiun televisi yang menayangkan secara langsung ajang ini, menyorot wajah istri gubernur yang terkenal akan kecantikannya itu.

Sebelum ajang putri indonesia ini di gelar istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo juga sempat memberikan pesan, agar dirinya tidak terbebani akan hasil akhir kontes tersebut. Sebab, lanjut dia, Yustin menilai, hal terpenting adalah bagaimana sosok Felicia hadir sebagai duta pariwisata Lampung di kancah nasional.

"Ibu (Yustin) kemarin ketika kunjungan sempat wanti-wanti, untuk santai saja. Jangan dijadikan beban. Tidak perlu pikirkan juara satu. Karena yang utama, keikutsertaan kita, dan bagaimana bisa promosikan keistimewaan Lampung ke Indonesia," ujarnya,

Sebelum malam puncak ini digelar para putri telah menjalani masa karantina. Sejak12 Februari lalu dikumpulkan bersama seluruh kontestan Putri Indonesia dari 32 provinsi lain di Indonesia selama 7 hari, hingga malam puncak Pemilihan Putri Indonesia

"Karantina dari tanggal 12-19 Februari, tujuh hari. Tapi saya sudah ke Jakarta dari tanggal 9 Februari. Di sana mulai persiapkan fisik, mental, dan lainnya," terang perempuan yang memiliki tinggi 173 cm tersebut.

Jadi ini kembali membuktikan bahwa lampung punya potensi besar untuk sama baiknya dengan provinsi lain di Indonesia, sehingga ini dapat memberi inspirasi buat semua untuk membangun pribadi yang unggul. (Tri/ trb/ rj)

Biodata Felicia Hwang

Nama panggilan: Felicia/Licia

TTL                       : Bandar Lampung,

18 April 1992

Tinggi badan       : 176 cm

Zodiak/shio        : Aries/monyet

Hobi                      : Menyanyi, membaca buku, bermain piano, yoga

Prestasi                 : Pemenang news casting (English Club) SMA 1, Second honor degree di Accounting and Finance, Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment (UOB Bank)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Felicia Hwang Muli Cantik Asal Lampung Juara Runner Up 1 Putri Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan