Ribuan Peserta Carnival Sepeda Onthel Nusantara 2016, Dilepas Bupati Pringsewu

Iklan

Ribuan Peserta Carnival Sepeda Onthel Nusantara 2016, Dilepas Bupati Pringsewu

Redaksi
Senin, Maret 28, 2016 | 09:52 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-28T02:52:11Z

Laporan Reporter Bram Prayudi

Suaralampung.com.Pringsewu: Sekitar seribu peserta mengikuti Carnival Sepeda Onthel Nusantara 2016, mengelilingi Kabupaten Pringsewu berjarak 17 Km dengan Start dan Finish di Pendopo Pringsewu, Minggu (27/03/2016).

Pelepasan bendera Start dimulai pukul 07.30 WIB oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Ketua DPRD H. Ilyasa dan Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pusat Brigjen Purn.Dr.H. Eddy Saparwoko.

Bupati Pringsewu H. Sujadi ketika melepas peseta onthelis mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif sekali karena selain berolahraga bersepeda akan menyehatkan badan juga sehat jiwa raga.

"Karena jika kita sudah sehat jiwa raga, maka dalam menjalankan aktivitas akan lebih baik lagi,"ujarnya.

Namun katanya, agenda tersebut yang lebih penting lagi menjalin silaturahmi dan  rasa kekeluargaan terutama sesama komunitas sepeda onthel tua. Terbukti dari berbagai provinsi bisa menghadiri di Kabupaten Pringsewu hanya untuk bersepeda.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran komunitas sepeda tua ini bisa hadir di Pringsewu. Menikmati pemandangan dan wisata bersejarah yang ada," Ucap Sujadi.

Sementara itu, para peserta sepeda onthel akan melewati rute sepanjang 17 Km kearah Jln. Satria, Pasar Induk Pringsewu, menuju komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu di Pekon Klaten, Gadingrejo beristirahat sebentar. Kemudian melanjutkan ke Tugu Gajah dan kembali kearah Pendopo Pringsewu melewati Jln, Pringombo.

Carnival sepeda onthel Nusantara 2016 itu diikuti sekitar seribu peserta, bukan  dari KOSTI Pringsewu saja, melainkan dari KOSTI Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Tanggerang, Sumatera Selatan dan dari KOSTI Lampung sendiri.

Pada agenda tersebut, sehari sebelumnya Sabtu (26/3) dilakukan regestasi terlebih dulu dan pameran sepeda onthel, Fotography Onthel dan pembukaan bazar klithikan barang antik asksesoris sepeda tua di Pendopo Pringsewu.

Kemudian tuan rumah KOSTI Pringsewu dan Komunitas Sepeda Indonesia (KSI) Kabupaten Pringsewu, mengajak para tamu Onthelis. dari berbagai daerah itu ke mengunjungi Talang air raksasa warisan sejaran peninggalan Belanda tahun 1928 dan kini sebagai aset wisata Kabupaten Pringsewu. Dilanjut rally wisata religi onthel ke tampan makam pahlawan KH.Gholib Pringsewu, serta mengunjungi Rest Area Tugu Selamat Datang Pringsewu.

Pada malam hari, digelar sarasehan Onthel Nusantara dan ramah tamah dengan Bupati Pringsewu. Dihibur oleh grup musik Phadepokan Onthel dengan menembangkan alunan lagu-lagu dari sang maestro Iwan Fals.(Bram)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Peserta Carnival Sepeda Onthel Nusantara 2016, Dilepas Bupati Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan