Tiwul Goreng Hidangan Ndeso Kwalias Kuto

Iklan

Tiwul Goreng Hidangan Ndeso Kwalias Kuto

Redaksi
Kamis, Maret 24, 2016 | 21:50 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-24T14:50:28Z

Suaralampung.com. Tak banyak orang yang mau dan mampu berinovasi untuk berbisnis kuliner tradisional, banyak orang hanya mengenal makanan tradisional yang dianggap ndeso (kampungan) dengan apa adanya, contohnya Nasi Tiwul yang dalam benak banyak orang telah terpatri sebagai makanan orang kelas bawah atau hidangan rendahan pengganti beras.

Namun Di tangan Robi (35) makanan ndeso bisa menjadi sajian istimewa. Makan nasi tiwul goreng sepertinya identik dengan kemiskinan. Jika tidak mampu membeli beras, maka orang akan mencari penggantinya yaitu Tiwul  yang rasanya hambar, namun kini stigma itu resmi  diubah  menjadi sensasi rasa yang luar biasa.

Robi mengatakan bahwa diawal usahanya dirinya sama sekali tidak ragu dengan idenya, karna memang sejak kecil dirinya telah mengkonsumsi nasi tiwul goreng waktu sarapan pagi. Sebelum sekolah, dimana rasa itu sudah sangat akrab untuknya. Sehingga dirinya yakin dengan rasanya.

"Rasa tiwul cendrung kasar di lidah yang bisa dikatakan unik, namaun pada tiwul goreng rasa bumbu akan semakin terasa kuat, karna tiwul pada dasarnya tidak menyerap rasa, maka pada nasi goreng tiwul rasa Pedas dan asin akan sangat dominan, menciptakan sensasi istimewa, apalagi kalau mengorengnya ditambah bumbu lada bubuk, maka rasa pedasnya akan lebih kuat dan berasa," ungkapnya.

Kini hampir setiap hari sajian tiwul goreng menjadi primadona pengunjung setia warung 354 sehingga menjadikannya sebagai salah satu menu andalan.

"Jadi Ingin mencicipi tiwul dengan rasa berbeda ? Datang saja ke warung nasi goreng 354. Di kawasan Jl.Ratu Dibalau Tanjung Senang Bandar Lampung,  buka dari pukul 18.00 Wib  hingga pukul 23.00 wib," ungkapnya Kamis (24/3).

Ada baiknya kini cobalah sesekali perut anda dikenalkan pada nasi goreng tiwul, bukan hanya sebagai jajanan tetapi sebagai pengganti nasi goreng, di warung nasigoreng 354 menu  "Sega goreng tiwul" cukup populer. Harganya juga cukup bersahabat, antara Rp 12.000 hinga Rp 15,000 disesuaikan porsinya, diwarung tersebut  juga menyediakan beberapa pilihan  nasi goreng. Nasi goreng tiwul teri. nasi goreng ati ampela dan nasi goreng sosis, pokoknya dijamin puas (Yus Anwar).

Keterangan gambar : suasana warung nasi goreng tiwul 354 pada malam hari dengan beberapa penikmat setia nasi goreng tiwul.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiwul Goreng Hidangan Ndeso Kwalias Kuto

Trending Now

Iklan

iklan