Bupati Tinjau Langsung Pelaksanaan UN Di Lamsel, Siwa Diminta Cermat Dan Teliti

Iklan

Bupati Tinjau Langsung Pelaksanaan UN Di Lamsel, Siwa Diminta Cermat Dan Teliti

Redaksi
Selasa, April 05, 2016 | 05:47 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-04T22:47:13Z

Laporan Reporter Hefzoni, SH

Suaralampung.com. KALIANDA  –Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, bersama jajarannya meninjau langsung sejumlah sekolah pada hari pertama  Pelaksanaan  Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK Sederajat, Senin 4/4.

Sejumlah sekolah yang mendapat kesempatan dikunjungi Bupati tersebut yaitu SMA 1 dan SMK 1 Kalianda, dan SMA Kebangsaan yang berada di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan.

Zainuddin mengatakan,  tahun ajaran 2015/2016 sektor dunia pendidikan di Lamsel sudah cukup baik, dengan dibuktikan adanya sejumlah sekolah yang sudah mengadakan UNBK.

" Kami harap para siswa terus berupaya dalam mengerjakan soal ujian, tentu harus dengan kecermatan dan ketelitian. Sehingga mereka bisa lulus semua." Harap Zainudin saat di wawancarai sejumlah wartawan disela-sela peninjauan UN.

Ditambahkanya, untuk tahun-tahun mendatang seluruh sekolah di Lamsel dapat melaksanakan ujian ini berbasis computer, seperti sejumlah sekolah yang telah menjadi Pilot Project tahun ini.

Ia meminta sekolah jurusan itu untuk menabah bidang kemaritiman dan pariwisata dalam program studi sekolah tersebut. Menurutnya, potensi pesisir pantai yang mengelilingi kabupaten itu dapat dikembangkan oleh generasi muda kedepannya.

"Daerah kita kan mendukung hal itu, kenapa tidak di pelajari lebih jauh dengan dilengkapi kejuruan kemaritiman dan pariwisata. Ini kan selain dapat mengembangkan potensi anak, juga dapat mengembangkan potensi daerah kita." pungkas Zainuddin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tinjau Langsung Pelaksanaan UN Di Lamsel, Siwa Diminta Cermat Dan Teliti

Trending Now

Iklan

iklan