Pembuatan RTH Taman Kain Inuh Milyaran Kualitas Murahan.!

Iklan

Pembuatan RTH Taman Kain Inuh Milyaran Kualitas Murahan.!

Redaksi
Sabtu, April 16, 2016 | 18:40 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-17T02:16:36Z

Laporan reporter ruli/hefzon/irunbro

Suaralampung.Com. Pembuatan taman kota seharusnya dapat menambah kesejukan dan keindahan serta estetika tata ruang di sebuah perkotaan, di tambah lagi pemerintah memang sudah menganggarkan cukup besar untuk pembangunan sebuah taman kota atau ruang terbuka hijau (RTH), taktanggung tanggung anggarannya pun mencapai kurang lebih Rp.1,6 milyar.

Namun berbanding terbalik antara besarnya angaran dan kualitas mutu pembangunan taman kota atau (RTH) taman Kain Inuh yang ada di Kalianda, tepatnya yang berada di depan perumahan ragom mufakat 2 depan jalan lintas sumatra kalianda, pasal nya pembangunan RTH tersebut terlihat asal asalan dan di duga tidak sesuai basetek, juga tidak adanya papan informasi proyek yang seharusnya ada agar publik tau nilai anggaran dan pemborong yang mengerjakan.

Hal ini juga yang membuat tim suaralampung.Com melakukan penelusuran ke lapangan untuk melihat sejauh mana pekerjaan proyek itu sudah di laksanakan, namun benar pantauan media ini memang pembangunan tersebut terlihat di buat asal asalan dan sangat tidak rapih. Terlihat rumput yang lebat tak beraturan, bangunan retak juga nampak menghiasi taman tersebut.

Di kesempatan berbeda kami pun terus bergerak mencoba untuk menjumpai kepala Badan Lingkungan hidup (BLHD) lamsel sebagai stikholder kegiatan RTH dalam kegiatan proyek tersebut, tujuannya  untuk mengkonfirmasi sudah sejauh mana dinas terkait sebagai penanggung jawab melakukan pengawasan.

Karna teguran ataupun sangsi dalam pelaksanaan pengerjaan proyek yang terlihat tidak sesuai dengan anggaran yang disediakan tersebut siap dihadapai.

Namun saat kami ke kantor BLHD untuk konfirmasi kepada Edyar Saleh, selaku kepala badan, ang bersangkutan  sulit untuk di temui di kantor nya,  kami juga menghubungi via telpon ponselnya pun tidak aktif hanya menjumpai beberapa staf, saat kami menanyakan keberadaan pak kepala badan stafnya mangatakan "Bapak sedang tidak di kantor mas dan kami tidak tau beliau dimana," tutur nya.

Menurut Anton (25) pemuda asal way panji yang kebetulan saat itu Sabtu (16/4) ada di taman untuk bersantai ria, kami mencoba mewawancarai pemuda yang berparas manis itu, dalam wawancara dirinya  mengatakan "Sebetul nya taman kota ini sangat tepat di bangun disini, dan memang ini kawasan ruang terbuka hijau milik Pemda, tapi sangat disayangkan mutu kualiatas proyek nya sangat jelek dan terlihat jelas, ini di buat asal asalan," ujar nya.

Bahkan saat kami memberi tau jumlah anggaran pembuatan RTH , Anton mengatakan "Luar Biassa ya Mas, Masa taman milyaran seperti ini sudah temboknya  retak-retak, ini material murahan semua yang di buat, masa iya tahun kemarin dibuat sudah retak ratak dan sedikit juga jumlah pohonnya, pohon baru yang di tanam ini menghabiskan milyaran mas apa ga korupsi ini," jawab polos nya pada kami. (ruli/hefzon/irunbro)

Keterangan gambar : kondisi taman Kain inuh yang nampak tidak terawat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembuatan RTH Taman Kain Inuh Milyaran Kualitas Murahan.!

Trending Now

Iklan

iklan