OK Masih DPO Dua Tersangka Praktekan 10 Adegan Pembunahan Abi

Iklan

OK Masih DPO Dua Tersangka Praktekan 10 Adegan Pembunahan Abi

Redaksi
Jumat, Juni 03, 2016 | 21:32 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-03T14:32:54Z

SuaraLampung.com - Reka ulang pembunuhan Sabilal Gibran (13) yang direncanakan akan dilaksanakan Di Pantai Ketang Batu Rame Kelurahan Way Urang akhirnya dilaksankan Di halaman kantor Mapolres Lampung Selatan Jum'at pukil 09.30 Wib (03/06).

Dalam reka ulang pembunuhan Abi (panggilan akrab Sabilal GIbran) disaksikan oleh puluhan keluarga korban dan ratusan warga kalianda,  prosesnya berjalan dengan tertib dan aman.

Diawali dengan Dua tersangka yakni RB 15 dan ALW (15) memperagakan 10 adegan kasus Pembunuhan Abi, Dari adegan yang diperagakan terlihat jelas peranan tersangka RB, ALW, dan OK dalam proses pembunuhan abi. Akhirny terungkap bahwa OK yang dibantu RB menghabisi nyawa korban dipantai ketang batu rame.

Setelah menghabisi nyawa korban  OK dan RB meminta dianterkan ke Bakauheni  oleh tersangka ALW dengan mengendarai sepeda motor. Setelah saat itu keberadaan OK hingga kini belum di ketahui dan saat ini masih dalam proses pengejaran aparat kepolisian.

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra mengatakan Dua tersangka  yakni ALW dan RB akan dikenakan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup karena sudah menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Sementara tersangka OK otak pembunuhan abi masih dalam pengejaran aparat kami dan mudah- mudahan secepatnya ditangkap," ungkapnya.

Saat pihak keluarga di wawancarai menurut Edi Zulkarnaen paman korban yang menyaksikan reka ulang tersebut berharap kepada pihak kepolisian bisa secepatnya menangkap otak pelaku pembunuhan korban Abi, jangan sampai otak pembunuhan ini berkeliaran di daerah lain, dan tidak tertangkap.

" Harapan kami pihak penegak hukum dapat cepat menangkap OK dan menjalankan hukuman agar menjadi efek jera. Kami tidak ingin mendengar sperti kasus-kasus sebelum nya, bila sudah DPO itu sangat lama untuk di tangkap nya," ujar edy (Zn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OK Masih DPO Dua Tersangka Praktekan 10 Adegan Pembunahan Abi

Trending Now

Iklan

iklan