Di Sulawesi Selatan, Kontingen Lampung Menjadi Tuan Rumah Ajangsana

Iklan

Di Sulawesi Selatan, Kontingen Lampung Menjadi Tuan Rumah Ajangsana

Redaksi
Jumat, Juli 29, 2016 | 16:26 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-29T09:26:33Z

Suaralampung.com - Lampung Utara - Dilangsir dari humas PMI Lampung yang saat ini berada Pangkep, Sulawesi Selatan

Dalam kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR ke VIII dibumi perkemahan kepulauan Pangkajene Sulawesi Selatan

Kontingen Lampung menjadi tuan rumah Ajangsana (kunjungan) dari para kontingen senusantara dan negara-negara sahabat, tarian siger Pengunten sebagai tarian persembahan menyambut para tamu ditampilkan kontingen Lampung diperkemahannya. Jumat (29/7/2016)

Setelah itu, dilanjutkan dengan atraksi remaja tangguh dengan tema Safety Riding, dalam kesempatan tersebut para tamu disuguhkan makanan khas Lampung seperti keripik dan kopi Lampung sambil bersosialisasi ataupun memaparkan adat budaya Lampung, muli menkhanai, pengantin adat Lampung, siger serta beberapa kerajinan tangan khas Lampung diantaranya tapis kepada para tamu

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kontingen asal Lampung, Wawan Hidayat melalui Humas PMI Lampung, Hadi Prastyo. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengeratkan tali silaturahim antar kontingen, memberikan pemahaman tentang keselamatan dijalan raya, menjadikan wadah diskusi dan tukar pengalaman antar Kontingen sekaligus memperkenalkan budaya Lampung". Ungkap Hadi saat dihubungi melalui WhatsApp (WA)

Dirinya menambahkan, Anjangsana sesuai dengan tema yg diberikan panitia yaitu Safety riding atau keselamatan dijalan raya. "Namun agar memudahkan diterima oleh audiens anjangsana sosialisasi tersebut dikemas dalam drama satu babak dan diperankan oleh peserta Jumbara Lampung". Paparnya

Dalam kesempatan tersebut, digelar juga prosesi pertukaran Cinderamata antar Kontingen sekaligus foto bersama muli Mekhanai Lampung, selanjutnya acara diakhiri dengan tarian gembira/tarian pesta Bedana Lampung. (RH)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Sulawesi Selatan, Kontingen Lampung Menjadi Tuan Rumah Ajangsana

Trending Now

Iklan

iklan