Seleksi Panwascam Lambar, Bawaslu Provinsi Harapkan Lahir Pengawas Berintegritas Tinggi

Iklan

Seleksi Panwascam Lambar, Bawaslu Provinsi Harapkan Lahir Pengawas Berintegritas Tinggi

Redaksi
Rabu, Juli 13, 2016 | 23:04 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-13T16:04:40Z

Suaralampung.com. Sebanyak 154 peserta mengikuti tahapan seleksi tes tertulis perekrutan Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Rabu (13/07), dengan mengammbil tempat Aula Keagungan Pemkab setempat.

Acara tersebut dihadiri Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Ali Sidik S.Sos dan Pimpinan dari Panwas Kab Lambar.

Dalam sambutannya Ali Sidik mengatakan, pelaksanaan tes tertulis rata-rata tiap kabupaten atau kota di laksanakan di satu lokasi.

" Penyelenggaraan seleksi tes tertulis ini sepenuhnya adalah tanggungjawab Panwas Kabupaten atau kota, mulai dari pengumuman sampai dengan terpilih dan terlantiknya calon anggota Panwascam," terangnya.

Dia juga menambahkan, dari tes tertulis nantinya akan di pilih paling sedikit 6 orang dengan nilai tertinggi secara berurutan. Dan untuk tahapan berikutnya adalah wawancara.

" Jumlah soal yang di kerjakan sebanyak 100 soal, dengan waktu 120 menit tuk pengisian nya. Dan bagi peserta yang terlambat masih bisa mengikuti tes, namun tidak diberikan penambahan waktu," ujar Ali.

Dijelaskannya, bahwa berdasarkan peraturan tugas, wewenang, dan kewajiban pengawas pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011, tentang penyelenggaraan pemilu adalah, mengawasi penyelenggaraan Pemilu dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran untuk terwujudnya pemilu yang demokratis.

Pihaknya berharap pelaksanaan tes berjalan dengan baik, sehingga bisa memperoleh Panwascam yang ahli dalam teknis kepilkadaan, ahli dalam pengawasan, mempunyai integritas tinggi dan berani menghadapi cobaan, baik itu intimidasi ataupun iming-iming suap (Eko).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seleksi Panwascam Lambar, Bawaslu Provinsi Harapkan Lahir Pengawas Berintegritas Tinggi

Trending Now

Iklan

iklan