Warga Tanjungbintang Keluhkan Lambatnya Layanan Internet Speedy Dari Telkom

Iklan

Warga Tanjungbintang Keluhkan Lambatnya Layanan Internet Speedy Dari Telkom

Redaksi
Jumat, September 09, 2016 | 17:33 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-14T22:45:18Z
SuaraLampung.com, Lampung Selatan; Warga Tanjung Bintang, Lampung Selatan, mengeluhkan pelayanan jaringan internet Speedy dari Telkom sejak lima hari terakhir. Hal tersebut diungkapkan salah seorang pengguna Telkom Speedy, Tanjung Bintang, Jumat (09/09/16).

Dikatakan Robi bahwa gangguan jaringan internet speedy terjadi mulai sejak hari Senin 05/09 sampai. Saat ini belum stabil. "Kami sulit mengakses internet melalui jaringan speedy milik PT Telkom dalam Lima hari terakhir ini. Semula kami kira gangguan jaringan internet speedy karena faktor saat hujan  dengan curah hujan yang cukup tinggi melanda Tanjung Bintang dan sekitarnya (06/09), tetapi hari selanjutnya tetap saja masih terganggu," ujarnya.

Ditempat berbeda Kaimudin warga lainnya mengatakan, selama ini telah mempercayai jaringan internet Speedy sebagai jaringan yang andal dan cepat, tetapi akhir-akhir ini mulai terganggu."Akibat gangguan jaringan internet Speedy ini sangat berdampak terhadap aktivitas kami dalam berkomunikasi dan bertransaksi banyak melalui internet, padahal kami sangat butuhkan akses internet, baik pengiriman email maupun browsing atau download untuk mencari informasi penting," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan "Kami selalu mengupdate pekerjaan via website, tetapi jika internet macet, maka kami tidak bisa mengupload informasi terkini,dan transaksi lainya sehingga dapat mengganggu pekerjaan kami," paparnya.
Warga Tanjungbintang Keluhkan Lambatnya Layanan Internet Speedy Dari Telkom
Hal senada juga disampaikan Riya seorang karyawan swasta, bahwa sejak terjadi gangguan internet melalui jaringan speedy di tempat kerjanya dalam lima hari terakhir ini, pekerjaannya sabagai kariawan Finance di salah satu perusahaan pembiayaan terhambat."Kami tidak bisa melakukan transaksi dan laporan hasil kerja, internet speedy di kantor dalam tiga hari terakhir ini, terpaksa kami memakai modem Proveder lain, walaupun kualitas aksesnya lambat dari speedy," katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pihaknya sudah mengadukan masalah gangguan jaringan internet speedy kepada pihak Telkom Bandar Lampung, namun belum mendapat tanggapan untuk memperbaiki dalam waktu yang cepat.

"Pihak Telkom menyuruh kami menunggu untuk diperbaiki selama 2x24 jam dan pihaknya juga mengatakan akan ada pegawai lapangan yang datang  Tapi sampai Jumat (09/09/16) siang ini kami belum mendapatkan pelayanan perbaikan. Kalau hari ini juga belum ada perbaikan, berarti hanya beri harapan palsu dan pelayanan cukup buruk," ujarnya dengan nada kesal.

Senada dengan Riya  Ginting mengungkapkan, sebelumnya pihak kantor tempat yang ia bekerja mendatangi pihak Telkom, juga  pihaknya sudah mengontak nomor 108 untuk menanyakan nomor pelayanan pengaduan speedy dan pihak operator Telkom memberikan nomor telpon 08001835566.
"Ironisnya, kami menghubungi nomor tersebut berkali-kali, tapi tidak ada juga ada sulusi, bahkan sampai di beri nomor pengaduan tiap kali kami menanyakan bagaimana sudah ada perbaikan mereka jawabnya masih sedang perbaikan dan mereka mengatakan ada kabel putus akibat pelebaran jalan di daerah anda," ungkapnya.

Dari pantauan suaralampung.com sepanjang jalan kecamatan Tanjung Bintang tidak ada pelabaran jalan atau galian jalan meskipun ada pembuatan jalan tol tetapi jauh dari kabel telkom maupun kabel lainya (yoes anwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Tanjungbintang Keluhkan Lambatnya Layanan Internet Speedy Dari Telkom

Trending Now

Iklan

iklan