Warga Kampung Sendang Mulyo Bersama POSPERA Apresiasi Kinerja Kejaksaan Negri Lamteng. Tetapkan Widodo Tersangka

Iklan

Warga Kampung Sendang Mulyo Bersama POSPERA Apresiasi Kinerja Kejaksaan Negri Lamteng. Tetapkan Widodo Tersangka

Redaksi
Jumat, September 09, 2016 | 10:02 WIB 0 Views Last Updated 2016-09-14T22:50:05Z
SuaraLampung.com. Lampung Tengah - Masyarakat dari Kampung Sendang Mulyo  Kecamatan Sendang  Agung Kabupaten Lampung Tengah menggelar aksi unjuk rasa damai di depan kantor kejaksaan negri  Gunung Sugih. Kabupaten setempat pada Kamis  (8/9/16).

Aksi ini dikoordinatori oleh  oleh ORMAS POSPERA (Pos Perjuangan Rakyat) sebagai  bentuk apresiasi dari masyarakat Sendang Mulyo kepada  Kejaksaan Lampung Tengah yang telah menetapakan kepala Kampung Sendang Mulyo. Widodo sebagai tersangka  Korupsi  anggaran dana Desa Tahun 2015.

Subari dan Munir selaku korlap dalam aksi ini dalam orasinya  yang begitu berapi-api didepan sekitar 500 massa  masyarakat yang ikut aksi dengan ditetapkannya Widodo sang kepala kampung sebagai terangka hari selasa  (6/9/16) oleh kejaksaan Negeri Lampung Tengah.

Subari mengatakan, "Ini adalah suatu bukti bahwa  kekuatan rakyat tidak akan dikalahkan oleh siapapun, kita hari ini melakukan aksi damai untuk memberikan penghargaan atau apresiasi  kepada kepala kejaksaan negeri Lampung Tengah  Nina Kartini dan jajarannya yang telah  bekerja keras selama empat bulan lebih  mengusut perkara ini," ungkapnya.
Warga Kampung Sendang Mulyo Bersama POSPERA Apresiasi Kinerja Kejaksaan Negri Lamteng. Tetapkan Widodo Tersangka
Lebih lanjut dirinya menambahkan,"Sudah menjadi komitmen kita warga masyarakat bersama DPC POSPERA, akan mengawal anggaran dana desa  yang ada Di Kabupaten Lampung  Tengah sampai tuntas. Dana Desa jangan dijadikan Bancakan oleh kepala kampung untuk memperkaya diri sendiri dan kroni kroninya kita tidak gentar sedikitpun walau timah.panas menembus dada kita. Dan nyawa taruhannya tetap kami akan menjadi garda terdepan utuk mengawal dana Desa," ungkapnya.

Ditempat berbeda Nina Kartini selaku kepala Kejaksaan Gunung Sugih bertrima kasih kepada Masyarakat Kampung Sendang Mulyo dan Pospera selaku korlap aksi yang memberi aprisiasi pada kinerja jajarannya. "Namun tentunya dalam menangani permaslahan ini kita tetap berdasarkan fakta hukum yang ada," ungkapnya.

Dalam pantauan pewarta media ini aksi unjuk rasa berlangsung aman, dibawah pengawalan ketat Kepolisian Resort Lampung Tengah dan teriknya sinar matahari, tidak membuat peserta aksi mngendurkan semangatnya untuk menyuarakan kebenaran.  Dalam aksi tersebut  tampak pula wakil Bupati Lukman Joyo Sumitro bersama Nina Kartini menemui para pengunjuk rasa. (Irul At).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampung Sendang Mulyo Bersama POSPERA Apresiasi Kinerja Kejaksaan Negri Lamteng. Tetapkan Widodo Tersangka

Trending Now

Iklan

iklan