Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa Minta Satpol PP Tingkatkan Kinerja Dan Profesionalitas

Iklan

Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa Minta Satpol PP Tingkatkan Kinerja Dan Profesionalitas

Redaksi
Rabu, Desember 14, 2016 | 18:09 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-14T11:09:23Z

Suaralampung.com. Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meminta kepada jajaran satuan polisi pamong praja (Satpol PP) agar dapat meningkatkan kinerjanya dan menjalankan tugas secara profesional.

Hal ini diungkapkan bupati saat memimpin apel penutupan pelatihan dasar kesamaptaan personel satuan polisi pamong praja Kabupaten Lampung Tengah di Mako Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Rabu, 14/12/2016.

Mustafa mengatakan dalam mengamankan program-program pemerintah daerah khususnya penegakan perda di tengah-tengah masyarakat, Satpol PP diharapkan bekerja secara maksimal.
Satpol PP harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat agar melalui cara-cara persuasif, simpatik dan edukatif. "Dengan demikian, akan tercipta kamtibmas yang didambakan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Satpol PP juga diminta dapat menjaga Korpsnya dan jangan sampai membuat tindakan tercela yang akan menimbulkan dampak buruk terhadap kinerja pemerintah.

"Kewibawaan Satpol PP tidak diukur dari pakaian dan atributnya, melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara proporsional dan profesional," imbuh Mustafa.

Hal tersebut, katanya, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 6 Tahun 2010 tentang Satpol PP guna mendorong peningkatan aspek kelembagaan utamanya tentang peningkatan peran dan tanggung jawabnya.

Sementara itu Kasatpol PP Lampung Tengah, Letkol Endon Nariman Agus Sujaja menjelaskan ada 204 personel yang mengikuti pelatihan dasar kesamaptaan Satpol PP. Mereka dilatih langsung oleh pelatih-pelatih brimob selama 10 hari. Sebelumnya mereka juga mengikuti Diksar selama 1 bulan dibatalyon 143 yang dilatih langsung oleh aparat TNI.

"Pelatihan ini akan dilaksanakan secara berkeainambungan agar fisik dan mental mereka terus terlatih. Anggota PolPP angkatan sebelumnya yang belum mengikuti Diksar juga diwajibkan mengikuti pendidikan. Dilatih langsung oleh aparat diharapkan menghasilkan PolPP yang berkualitas dan profesional," ungkapnya (irul).

Caption :
1.     Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa memimpin apel penutupan pelatihan dasar kesamaptaan personel satuan polisi pamong praja Kabupaten Lampung Tengah di Mako Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Rabu, 14/12/2016. Mustafa meminta agar Satpol PP dapat bekerja secara professional, berintegritas dan dicintai masyarakat.

2.     Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa berfoto bersama dengan personel Satpol PP Lampung Tengah usai penutupan pelatihan dasar di Mako Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Rabu, 14/12/2016. Mustafa meminta agar Satpol PP dapat bekerja secara professional, berintegritas dan dicintai masyarakat.

3.     Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menyerahkan sertifikat kepada salah satu personel Satpol PP yang telah mengikuti pelatihan dasar kesamaptaan di Mako Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Rabu, 14/12/2016. Mustafa meminta agar Satpol PP dapat bekerja secara professional, berintegritas dan dicintai masyarakat ( foto /Humas)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa Minta Satpol PP Tingkatkan Kinerja Dan Profesionalitas

Trending Now

Iklan

iklan