Mustafa Raih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional 2016

Iklan

Mustafa Raih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional 2016

Redaksi
Selasa, Desember 13, 2016 | 10:50 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-13T03:50:30Z

Suaralampung.com. Palembang – Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Award (KMYA) 2016 sebagai pembina umum Karang Taruna terbaik tingkat kabupaten/Kota tahun 2016.

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto di Hotel Horison Ultima Palembang, Jum'at malam, (09/12/2016). Mustafa menjadi satu-satunya bupati asal Lampung yang menerima penghargaan tersebut.

Penganugrahan dibacakan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Republik Indonesia (RI), Hartono Laras bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peringatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Nasional 2016.

Atas penghargaan tersebut, Bupati Lampung Tengah Mustafa mengaku sangat bersyukur karena suportnya dalam menghidupkan organisasi kepemudaan di Lamteng mendapat apresiasi dari pemerintah. Hal ini diakui Mustafa semakin memotivasi dirinya untuk lebih baik dalam menggerakkan kepemudaan melalui wadah Karang Taruna.

"Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti tingginya kepedulian kami terhadap kegiatan dan eksistensi Karang Taruna di Lampung Tengah. Dukungan dan pembinaan terhadap kepemudaan Insya Allah akan terus ditingkatkan sebagai upaya mewujudkan generasi yang berkualitas," ungkap Mustafa.

Ia memaparkan, selama memimpin Lampung Tengah, dukungan terhadap kepemudaan diwujudkan dengan penganggaran melalui ADD yang diharapkan mendorong kegiatan karang taruna di setiap desa. Pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk Karang Taruna sebesar Rp 300 juta.

"Anggaran itu tersebut untuk mendukung kegiatan karang taruna dari tingkat Kabupaten Hinga Kecamatan bahkan sampai kampung. Karang taruna juga diberikan ruang untuk mengontrol dan memberikan masukan terhadap beberapa kebijakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah ," ungkapnya.

Berkembangnya wadah kepemudaan ini, diakui Mustafa tidak terlepas dari dukungan pemerintah khususnya di pemerintahan kampung dan kecamatan. "Pengurus karang tarun Lamteng sudah aktif sejak beberapa tahun belakangan, terutama di desa-desa.terutama semenjak dibawah Kepemimpinan Saudara Ricky Augusta" imbuh bupati muda ini.

Terkait penghargaan yang diterimanya, Mustafa mendedikasikannya untuk pengurus Karang Taruna dan para pemuda Lampung Tengah yang telah berperan membantu pemerintah untuk mewujudkan pemuda yang berkualitas, berintegritas dan berdaya saing.

"Dengan penghargaan ini, saya berharap semakin memotivasi kita para pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna untuk berkiprah lebih baik lagi. Alhamdulillah dari Lampung pak gubernur juga mendapatkan penghargaan yang sama. Saya ucapkan selamat kepada Pak Ridho, semoga Karang Taruna Lampung semakin maju dan visioner," tukasnya (Inal).

Keterangan gambar : Bupati Lampung Tengah DR. Mustafa saat menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Award (KMYA) 2016 di Palembang.

Keteranagan gambar : Bupati Mustafa berfoto bersama dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Raih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional 2016

Trending Now

Iklan

iklan