Oknum PNS Di duga Dalangi Pencurian Kayu Di Taman Nasional Waykambas

Iklan

Oknum PNS Di duga Dalangi Pencurian Kayu Di Taman Nasional Waykambas

Redaksi
Sabtu, Januari 14, 2017 | 11:41 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-14T04:41:39Z

Suaralampung.Com. Lampung Timur ; Sungguh di luar dugaan pasca penangkapan sembilan pelaku kejahatan dengan pencurian (curat) kayu nibung hutan taman nasional way kambas (TNWK) beberapa hari silam ternyata ada dalang di balik semua itu yg tak lain adalah oknum Pegawai Negeri Sipil  (PNS) yang selama ini di percaya untuk menjaga kelestarian hutan dan taman nasional tersebut.

Terungkapnya hal tersebut karna tertangkap nya Sugianto alias Gogon dan dia adalah pegawai dengan pangkat pengatur golongan II/C, dengan jabatan nya sebagai tenaga pengaman hutan lainnya (TPHL), sedangkan saat di hubungi via ponselnya Subakir SH selaku kepala balai TNWK menjawab "Silahkan hubungi kasat polhutnya pak  Sulardi nanti saya kirim no hp nya," katanya Sabtu (14/1/17).

Namun saat di hubungi nomor ponselnya (bapak Sulardi)selaku kasat polhut TNWK  ternyata yang mengangkat putrinya, mengatakan "Bapak masih keluar dan pulang berkemungkinan sekitar pukul dua belas," ujarnya.

Untuk meyakinkan bahwa no ponsel tersebut milik pak sulardi sehingga pihak media kembali pertanyakan benarkah ini putri pak sulardi kasat polhut TNWK dan perempuan tersebut menjawab dengan membenarkan bahwa dirinya adalah putrinya.

Dari hasil pemeriksaan sementara Sugianto alias Gogon di duga adalah dalang selama ini yang dengan sengaja menggunakan jabatan nya untuk berbuat kejahatan di wilayah kerjanya yaitu di hutan TNWK, dengan berpura pura menjaga namun sekaligus mengajak atau mengumpul kan maling maling untuk melakukan pencurian dan perusakan di wilayah taman nasional way kambas. (RAJA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Oknum PNS Di duga Dalangi Pencurian Kayu Di Taman Nasional Waykambas

Trending Now

Iklan

iklan