Gagal Panen Hantui Petani Palas Pasemah, Akibat Ratusan Hektar Sawah Terendam Banjir..

Iklan

Gagal Panen Hantui Petani Palas Pasemah, Akibat Ratusan Hektar Sawah Terendam Banjir..

Redaksi
Selasa, Februari 21, 2017 | 14:14 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-21T07:14:04Z

Suaralampung.com- Musim hujan nampak nya terjadi di sejumlah wilayah yang ada di indonesia, tidak terkecuali di wilayah sentra lumbung padi yang ada di lampung khusus nya persawahan yang ada di sepanjang Daerah Palas Sragi ,hujan yang mengguyur wilayah palas kurang lebih selama dua hari dua malam telah merendam ratusan hektar sawah salah satu nya yang ada di Desa Palas pasemah Kecamatan Palas Lampung Selatan 21/02/2017.

Dari pantauan awak suaralampung.com, banjir mulai merendam area persawahan mulai pukul 07.00 selasa pagi, sampai saat ini luapan air kali pisang terus menggenangi areal persawahan warga palas pasemah tersebut.

Salah satu pemilik sawah Jasnudin menuturkan" air mulai merendam persawahan mulai pagi tadi mas, dan sampai sekarang luapan kali pisang terus menggenangi areal persawahan, yang jelas musim penghujan kali ini pasti sebagai petani mengalami kerugian dan bila sawah terendam selama 1 hari dapat dipastikan untuk musim ini kami gagal panen pak".

Jasnudin mengharapkan "agar pemerintah segera mengambil tindakan cepat agar kebanjiran ini tidak terus berulang setiap tahunya, dan juga harapan kami Dinas pertanian Lampung Selatan dapat memberikan bantuan kepada para petani yang saat inu mengalami kerugian akibat gagal panen seperti program fuso dan lainya untuk para petani yang gagal panen tahun ini pak, semoga Dinas Pertanian Lampung Selatan dapat segera turun untuk melihat secara langsung padi sawah yang terendam akibat luapan kali pisang yang terjadi saat ini. (Rl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gagal Panen Hantui Petani Palas Pasemah, Akibat Ratusan Hektar Sawah Terendam Banjir..

Trending Now

Iklan

iklan