HUT Ke-20 Festival Megou Pak Tulang Bawang Kembali Siap Digelar

Iklan

HUT Ke-20 Festival Megou Pak Tulang Bawang Kembali Siap Digelar

Redaksi
Rabu, Februari 22, 2017 | 21:32 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-22T14:32:51Z

Suaralampung.com - Festival Megou Pak Tulang Bawang, kembali siap digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, 20 Maret 2017. Rabu (22/2)

Pada gelaran Festival Megou Pak Tulang Bawang ke-XI tahun ini, sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya yakni kegiatan Fashion Show Kain Sulam Maduaro, dan Parade Pesona Kain Tapis Lampung.

Leading sektor terkait, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang menjelaskan, Festival Megou Pak merupakan event daerah tahunan yang dilaksanakan disamping memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang, juga sebagai ajang untuk melestarikan dan mempromosikan potensi seni budaya daerah. "Festival Megou Pak adalah event tahunan. Tahun sebelumnya yang diangkat adalah promosi kebudayaan. Sedangkan tahun ini, akan dipromosikan kerajinan bernuansa budaya, dengan kegiatan yang diunggulkan yaitu Parade Pesona Kain Tapis Lampung bertajuk Parade Seribu Tapis. Disamping juga Fashion Show Maduaro, kain tenun khas daerah Tulang Bawang". Terang Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulang Bawang Elvis

Ia juga menerangkan, kegiatan Festival Megou Pak dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2017, yang rencananya dipusatkan di Gedung Serba Guna Kabupaten Tulang Bawang di Menggala. "Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi Lampung dan pemerintah pusat yaitu Kementerian Pariwisata untuk mendukung Festival Megou Pak. Untuk itu, kami pun mengharapkan agar dapat dibantu dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dan semua pihak, agar nantinya semuanya dapat ikut berpartisipasi memeriahkan Festival Megou Pak Tulang Bawang". Tuturnya (Joni)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Ke-20 Festival Megou Pak Tulang Bawang Kembali Siap Digelar

Trending Now

Iklan

iklan