Kabin Mobil Truck Pengangkut Kotak Suara KPUD Tulang Bawang Nyaris Terbakar

Iklan

Kabin Mobil Truck Pengangkut Kotak Suara KPUD Tulang Bawang Nyaris Terbakar

Redaksi
Jumat, Februari 17, 2017 | 18:37 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-17T13:33:52Z

Suaralampung - Sebuah insiden kebakaran nyaris melanda salah satu kabin mobil truck pengangkut kotak suara, yang terparkir dihalaman samping belakang kantor KPUD Tulang Bawang.

Insiden dalam hitungan detik ini, berlangsung sekitar pukul 11.30 Jum'at Malam, saat sopir truck pengangkut kotak suara yang telah selesai membongkar keseluruhan muatan, akan menyalakan korek api berbahan bakar gas untuk merokok.

Sopir truck pengangkut kotak suara yang belum diketahui namanya ini menyebutkan, nyaris terbakarnya kabin truck yang dikemudikan oleh Dia, bermula pada waktu selesai menurunkan kotak suara dihalaman samping belakang kantor KPUD  setempat." Ia mas, rencananya saya mau keluar karena ada 1 mobil truck dari kecamatan Menggala yang mau masuk untuk bongkar muatan surat suara. Pada waktu itu juga ketika usai pembongkaran, dan saya telah berada didepan kemudi, saya pun mencoba menyalakan korek api untuk merokok. Anehnya korek api yang saya nyalakan untuk merokok tadi, hidup bukan seperti biasanya tetapi langsung membesar membentuk bola api". Ucapnya

Karena takut terjadinya kebakaran didalam kabin mobil, dengan sigapnya Ia melemparkan korek api tersebut keluar dari dalam kendaraannya." Kaget mas, langsung saya lemparin korek apinya keluar. Untung cuma kena kumis, dan muka yang panas. Tapi kalau mobil yang terbakar, rugi saya nya". Ujar sopir truck pengangkut kotak suara ini sembari mengusap muka, dan membersihkan kumisnya yang terbakar

Nyaris terjadinya insiden kebakaran kabin mobil truck pengangkut kotak suara dihalaman samping belakang perkantoran KPUD Tulang Bawang, merupakan suatu pelajaran berharga bagi masyarakat Tulang Bawang untuk lebih berhati - hati. Tetapi Sayangnya, meskipung KPUD Tulang Bawang tempat berkumpulnya keseluruhan hasil suara Pilkada Tulang Bawang tahun 2017, dilingkungan perkantoran KPU daerah tersebut tidak terdapat tanda - tanda adanya Kendaraan Operasional maupun petugas Pemadam Kebakaran, walaupun sebelum terselenggaranya pemilihan suara, kendaraan operasional itu sempat hadir dilingkungan perkatoran setempat.

Menyikapi hal dimaksud, salah satu petugas jaga Pemadam Kebakaran kabupaten Tulang Bawang tidak memungkiri jika kendaraan operasional Pemadam Kebakaran pernah hadir dilingkungan perkantoran KPUD Tulang Bawang. Menurut Dia, tampilnya kendaraan operasional Pemadam Kebakaran sebelum berlangsungnya pemilihan suara didaerah tersebut, hanya dimintai bantuan." Itu dulu, hanya diminta tolong sekali saja". Katanya Kuswanto, atau petugas jaga Pemadam Kebakaran Tulang Bawang (Jum'at 17/2)

Lebih jauh, dimintai keterangan terkait antisipasi bahaya kebakaran dilingkungan perkantoran KPUD Tulang Bawang, petugas jaga Pemadam Kebakaran ini beralasan tidak ingin menjadi sasaran massa jika terjadinya peristiwa kebakaran, atau dibakar massa dilingkungan perkantoran itu."Sebenarnya begini, walaupun terjadinya kebakaran disana (Kantor KPUD Tulang Bawang - Red), kita disini sudah siap. Soalnya kalau disana mungkin tahu sendirilah, kalau kebakaran atau dibakar massa, malah kita sendiri yang menjadi sasaran massa". Tutur Dia (Joni)

Keterangan Foto:

Kantor KPUD Tulang Bawang Tanpa Adanya Kendaraan Operasional Pemadam Kebakaran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabin Mobil Truck Pengangkut Kotak Suara KPUD Tulang Bawang Nyaris Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan