560 Peserta Ikuti Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Lampung Tengah

Iklan

560 Peserta Ikuti Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Lampung Tengah

Redaksi
Minggu, Maret 26, 2017 | 22:08 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-03T14:12:53Z
Suaralampung.Com, Liputan ADV, Lampung Tengah - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Lampung Tengah telah dimulai Kamis malam, 23/3/2017. Bonus keliling Indonesia dan uang tunai sebesar Rp 45 juta telah disiapkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa bagi para juara.

Acara yang dipusatkan di Kampung Jati Datar Kecamatan Bandar Mataram ini berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu, 25/3/2017 dan diikuti 560 peserta dari 28 kecamatan. Bupati menyatakan bagi para juara 1, 2 dan 3 ditingkat kabupaten, maka akan mendapatkan bonus berkeliling Indonesia bareng bupati.

"Dan para juara ini, jika nantinya dapat memenangkan MTQ tingkat provinsi, akan saya beri bonus Rp 20 juta bagi juara 1, Rp 15 juta bagi juara 2 dan Rp 10 juta untuk juara 3. Ini adalah sebagai bentuk apresiasi saya terhadap putra putri terbaik yang telah mengharumkan nama Lampung Tengah ditingkat provinsi," ucap Mustafa.
560 Peserta Ikuti Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Lampung Tengah
Kendati demikian dia meminta agar para peserta tida menjadikan MTQ sebagai ajang mencari prestasi, namun jadikan sebagai sarana syiar Al-quran. Di tengah perkembangan teknologi, saat ini masyarakat lebih mudah mendapatkan input negatif dan cenderung banyak kemudharatan.
Untuk itu diperlukan syiar membumikan Al-quran di tengah-tengah masyarakat. Dengan ini masyarakat memiliki pondasi kuat dan tidak mudah terombang ambing oleh informasi atau isu yang dapat memecahbelahkan umat.

"Di media sosial, orang-orang mudah sekali mencela, menghina dan menjatuhkan orang lain. Tentunya ini harus diimbangi dengan syiar dan pemahaman al-quran yang baik. Jadikan Al-quran sebagai pedoman bagi kita semua," ujarnya.
Mustafa menambahkan, gelaran MTQ juga diharapkan menjadi wahana untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama muslim, khususnya di Lampung Tengah sebagai kabupaten terluas di Lampung.

Sementara itu Camat Bandar Mataram Edi Indriyanto, SIP, MM menerangkan MTQ tahun ini mengusung tema 'Melalui MTQ kita tingkatkan pemahaman baca tulis Al-quran'. Even ini melombakan 6 cabang perlombaan yakni khottil quran, fahmil quran, syahril quran, hifdzil quran, tartil quran dan tafsir quran.

"Seluruh peserta akan bersaing memperebutkan piala bergilir, juara 1, 2 dan 3. Nantinya mereka akan mewakili Lampung Tengah untuk bersaing di even yang sama ditingkat provinsi. Mudah-mudahan prestasi mereka tidak berhenti sampai disini, tetapi juga di tingkat provinsi dan nasional," ungkapnya.(Tim Liputan ADV Kab. Lamteng)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 560 Peserta Ikuti Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Lampung Tengah

Trending Now

Iklan

iklan