Petani Padi Di Gunung Pasir Jaya Merugi Akibat Banjir Landa Areal Persawahan

Iklan

Petani Padi Di Gunung Pasir Jaya Merugi Akibat Banjir Landa Areal Persawahan

Redaksi
Sabtu, Maret 11, 2017 | 18:00 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-11T11:00:49Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Gagal panen melanda warga Desa Gunung Pasir Jaya, penyebabnya adalah melimpahnya air akibat hujan deras sehingga debit air meningkat, menimbulkan tenggelamnya tanaman padi  yang ada di areal persawahan di Desa Gunung Pasir Jaya Kecamatan sekampung udik Kabupaten Lampung Timur.

Dari pantauan pewarta media  ini di lokasi areal persawahan padi yang belum saatnya dipanen, telah terendam air sehingga harus dilakukan panen lebih awal, sekalipun hasil yang akan diraih tidak maksimal, sehubungan padi yang tersebut terhitung baru mulai menguning, namun belum seutuhnya akibat terendam banjir yang terjadi, dua hari yang lalu sehingga petani melakukan panen lebih awal ketika air mulai surut.

Saat di komfirmasi Sabtu (11/3/2017) sekira pukul 17-00 wib, di areal persawahan, Sadimin warga detempat mengatakan, "Kami harus ambil padi ini mas dari pada gak kebagian, walau pun seperti ini lumayan buat nyambung nyambung yang di masak nantinya, masalah nanti dapat dapetnya beberapa kilo juga tidak apa apa," ujarnya.

Padi di areal persawahan yang ada di desa tersebut saat ini setelah terendam banjir, seluruh padi rubuh sehingga total 100%, sehingga  para petani sawah di Desa Gunung Pasir Jaya merugi akibat banjir yang melanda areal persawahan mereka. (Raja)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petani Padi Di Gunung Pasir Jaya Merugi Akibat Banjir Landa Areal Persawahan

Trending Now

Iklan

iklan