DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna LPJ Tahun Anggaran 2016.

Iklan

DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna LPJ Tahun Anggaran 2016.

Redaksi
Kamis, April 06, 2017 | 07:47 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-06T00:47:22Z

Suaralampung.Com, Lampung Tengah - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pidato Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Tengah Tahun Anggaran 2016.

‎Rapat Paripuna ini diselenggarakan digedung dewan setempat, Rabu (5/4/2017), yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamteng Hi. A. Junaidi Sunari serta didampingi Wakil Ketua I J. Natalis Sinaga, Wakil Ketua III Hi. Joni Hardito, para Anggota DPRD Lamteng dan Sekretaris Dewan Lamteng Syamsi Roli.

Nampak hadir pula Bupati Lamteng DR. Ir. Hi. Mustafa, Wakil Bupati Hi. Loekman Djoyosoemarto S.sos, Sekda Lamteng Adi Erlansyah, para Asisten dan Stap ahli ‎dilingkungan Pemkab Lamteng, para Kepala SKPD Lamteng dan jajaran Forkopimda dilingkungan Pemkab Lamteng.

Dalam penyampaian LKPJ Angaran 2016, Bupati Mustafa memaparkan berbagai pokok persoalan di Kabupaten Lamteng yang telah ia lakukan selama 2016. Diantaranya mengelola keuangan daerah, pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan daerah, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pekerjaan umum, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang pertanian.

Arah kebijakan ini mengacu pada RPJMD tahun 2010-2016 bab IX yang berisi tentang program transisi, yang di padukan dengan visi- misi bupati dan wakil bupati masa bakti 2016- 2021, sesuai dengan visi pembangunan "mewujudkan Lamteng sebagai lumbung pangan yang aman, maju, sejahtra dan berkeadilan.

Salah-satu realisasi yang telah di capai bupati dan wakil bupati Lamteng yakni dalam bidang pendapatan daerah tahun 2016 sebesar Rp. 2,26 triliun, atau baru tercapai 92,44 persen dari realisasi terget sebesar Rp 2,45 triliun lebih yang telah di tetapkan.

"Realisasi ini didapat dari Pendapatan Asli Derah (PAD) sebesar Rp.137,87 miliar, kemudian ditopang dengan dana perimbangan sebesar Rp.1,82 triliun dan pendapatan lain - lain yang sah Rp.305,46 miliar,"ujar Mustafa dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lamteng Hi. A. Junaidi Sunardi, sangat mengapresiasi atas kinerja bupati dan wakil bupati Lamteng selama 2016. Dimana hal ini bisa di lihat dari LKPJ yang telah di sampaikan.

"Ya kami tentu sangat mengapresiasi. Semoga atas kerja keras pak bupati dan wakil bupati Lamteng dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Lamteng dan kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini."tutupnya.(ADV DPRD Lamteng)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna LPJ Tahun Anggaran 2016.

Trending Now

Iklan

iklan