Tokoh Masyarakat Dan Agama Kabupaten Way Kanan Nyatakan Dukungan Pada Mustafa

Iklan

Tokoh Masyarakat Dan Agama Kabupaten Way Kanan Nyatakan Dukungan Pada Mustafa

Redaksi
Kamis, April 06, 2017 | 07:51 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-06T00:51:50Z

Suaralampung.Com, Lampung Tengah –Dukungan terhadap Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 terus mengalir. Kali dukungan datang dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Kabupaten Way Kanan.

Sengaja melakukan lawatan ke Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Rabu, 05/04/2017, para tokoh agama dan adat ini menyatakan dukungannya kepada Mustafa untuk  maju di Pilgub 2018 mendatang. Mereka adalah gabungan para tokoh yang mewakili 14 kecamatan di Kabupaten Way Kanan.

Yuse Sorogan, salah satu dari mereka mengatakan, Lampung membutuhkan sosok pemimpin yang bervisi pada perubahan secara nyata, yakni pemimpin yang mampu melakukan kerja-kerja kongkret di tengah masyarakat. Hal tersebut, kata dia, ada dalam diri sosok Mustafa.

"Kami cukup mengikuti sepak terjang beliau selama selama ini. Apa yang beliau lakukan adalah teladan bagi pemimpin lainnya. Mau terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, malam ronda siang bekerja, menyerap aspirasi langsung dari bawah dan mencari solusinya. Beliau tidak hanya mampu membuat program, tetapi juga mengimplementasikannya secara nyata," ungkapnya.

Beberapa terobosan yang dilakukan Mustafa, lanjut Sarjono, juga banyak melibatkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerahnya. "Di Lampung, saya rasa hanya beliau yang mau ronda bareng warga secara rutin. Pegang cangkul gotong royong bersama warga. Belum ada pemimpin yang seperti ini," ucap Sarjono.

Senada disampaikan Supri, perwakilan tokoh agama Katolik di Way Kanan. Menurutnya sudah saatnya Lampung berubah. Pemimpin yang ideal, kata dia, adalah yang mampu membaca dan mendengarkan permasalahan warganya, lalu mencari solusi sebagai penyelesaian.

Hal inilah yang menjadi fokus gaya kepemimpinannya Mustafa selama ini. "Beliau sangat memahami permasalahan dibawah, lalu mencari solusinya. Ketika Lampung Tengah dikenal tidak aman, beliau menggulirkan ronda. Singkong anjlok, beliau bergerak cepat mengundang perusahaan dan menghadap menteri. Mengatasi jalan rusak, beliau tidak berpangku tangan. Tapi langsung terjun gotong royong," ucap Supri.

Sementara itu, Naga Emas, tokoh masyarakat lainnya, menyatakan kehadiran mereka jauh-jauh dari Way Kanan ke Lampung Tengah, tak lain adalah untuk meminta Bupati Mustafa untuk maju dalam Pilgub Lampung 2018.

"Kami datang atas kehendak kami sendiri. Kami minta Pak Mustafa agar maju dan bertarung dalam Pilgub 2018 mendatang. Kami siap mendukung beliau hingga di puncak kemenangan," tegasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Mustafa sendiri mengaku terapresiasi. Pihaknya tidak menyangka dukungannya untuk maju Pilgub 2018 begitu besar, tak hanya dari Lampung Tengah tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota.

"Saya terharu sekali. Sampai-sampai yang dari Way Kanan datang langsung hanya untuk menyatakan dukungan. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para tokoh adat dan agama dari Way Kanan. Kita Bismillah saja. Insya Allah gubernur Lampung mendatang berasal dari Lampung Tengah," ujarnya.(irul)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tokoh Masyarakat Dan Agama Kabupaten Way Kanan Nyatakan Dukungan Pada Mustafa

Trending Now

Iklan

iklan