Kampung Suka Waringin Laksanakan ADD Secara Efektif

Iklan

Kampung Suka Waringin Laksanakan ADD Secara Efektif

Redaksi
Selasa, Juni 06, 2017 | 11:28 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-06T04:28:43Z

Suaralampung.Com, Lampung Tengah - Keguanaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 sebesar 1,2 milyar yang dikucurkan pemerintah disetiap Kampung di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) nampaknya telah berjalan efektip. Salah-satunya pembangunan infrastruktur yang ada di Kampung Suka Waringin, Kecamatan Bangun Rejo.

Hal ini bisa terlihat dengan telah terealisasinya pembangunan ‎Lapem sepanjang 2010 meter‎ dan Drainase sepanjang 750 meter serta satu buah gorong-gorong di Dusun 5,6,7,8 dan 9 dari 22 RT dilingkungan setempat.

Kepala Kampung Suka Waringin Asih Triani S.pd menjelaskan, ‎pebangunan Lapen, Dranaise dan Gorong-Gorong tersebut merupakan tindaklanjut intruksi bupati Lamteng DR. Ir. Hi. Mustafa untuk memberdayakan masyarakat kampung, melalui infrastruktur yang baik dan maju dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung yang ada diwilayah setempat.
"Ini intruksi bupati Mustafa. Beliau meminta kegunaan ADD 2017 ini dapat digunakan sebaik-baik mungkin sesuai kebutuhan yang ada. ‎Dengan pembangunan yang maksimal, tentu akan berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat sekitar,"ujarnya saat dijumpai media ini, Selasa (6/6/2017).

Lebih lanjut ‎Triani berharap, realisasi pembangunan-pembangunan tersebut dapat bermamfaat untuk masyarakat Kampung Suka Waringin. Semoga pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakan menggunakan ADD 2017 ini dapat berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Ya Insya Allah para petani diwilayah setempat yang ingin menjual hasil panennya dapat berjalan dengan maksimal. Inilah salah-satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat diwilayah setempat,"imbuhnya.

Ia mengtakan, dengan pemerintah memberlakukan pencairan ADD 2017 sebanyak dua termin tentunya pembangunan-pembangunan yang telah direncanakan pemerintah dapat segera terselesaikan."Pembangunan Lapem sepanjang 2010 meter ini untuk menembus akses jalan dari Kampung Negara Aji Tua sampai Kampung Sukanegara. Dengan begitu masyarakat sekitar dapat mengakses jalan tersebut dengan mudah,"katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau memang pemerintah masih melanjutkan program ADD ini kedepan, pembangunan jalan akan menjadi prioritasnya. Dan sangat besar harapannya untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang belum dikerjakan. Sebab, kata dia, masih banyak saluran-saluran irigasi yang kondisinya sudah rusak parah dan harus diperbaiki.

"Kalau program pemerintah ini kedepan masih berjalan, Insya Allah pembangunan irigasi menjadi prioritas pembangunan kita juga.‎ Dan semoga pembangunan jalan yang tadinya onderlagh bisa meningkat ke Lapem bahkan sampai ke Lataston. Karena kalau cuma onderlagh‎ masyarakat setempat masih repot dan bingung untuk melintasinya." ungkapnya.(Irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Suka Waringin Laksanakan ADD Secara Efektif

Trending Now

Iklan

iklan