Masyarakat Batanghari Ogan Apresiasi Positif Program KPM Mahasiswa IAIN Jurai Siwo Metro

Iklan

Masyarakat Batanghari Ogan Apresiasi Positif Program KPM Mahasiswa IAIN Jurai Siwo Metro

Redaksi
Sabtu, Agustus 19, 2017 | 18:04 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-19T13:10:33Z


Suaralampung.Com, Masyarakat Desa Batanghari Ogan mengapresiasi, serta menyambut baik program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), yang dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Jurai Siwo Metro.

Dimana kegiatan tersebut Rencananya akan berlangsung selama 40 hari, dimulai dari tanggal 3 Agustus hingga 11 September 2017 mendatang. Adapun beberapa kegiatan yang Rencananya akan dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut adalah, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan agama, hukum serta kesehatan.

Dikatakan Junico Fernando sebagai ketua kelompok, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para mahasiswa, untuk dapat bersosialisasi langsung dengan masyarakat, serta mengabdikan ilmu yang didapat di dunia kampus, sehingga dapat menjadi bahan perbandingan antara teori dan praktek langsung.

Sementara di tempat berbeda dikatakan oleh Kepala Desa Batanghari Ogan Indra Gunawan, bahwa pihaknya menyambut baik program dari Mahasiswa IAIN Jurai siwo, dimana pihak Desa membuka ruang seluas-luasnya untuk mahasiswa menjadikan desanya sebagai tempat praktek.

"Saya beserta masyarakat desa menyambut baik segala bentuk program yang yang dilaksanakan, dan saya juga berharap bahwa segala program tersebut dapat menjadi nilai tambah, baik bagi masyarakat ataupun bagi para mahasiswa sendiri," paparnya Sabtu (19/8/17).

Sebagai informasi bahwa anggota kelompok dari tim KPM IAIN Metro Tetdiri dari 6 anggota yaitu. Junico Fernando, Dona Boy, Wella Ayu Diahfitri, Kiki Dwi Larasati, Indah Chinanti, Kristina. Demgan dosem pembimbing Dra. Hayatin Chasanatin.MA.

Hal Senada juga disampaikan tokoh masyarakat desa Batanghari Ogan Tubroni, yang juga mengapresiasi kinerja serta hal-hal positif yang dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Jurai siwo dalam program kuliah pengabdian masyarakat. (Tri)

Keterangan foto : peranserta mahasiswa IAIN Jurai Siwo Pada Lomba Tumpeng Pada Hut RI Ke72 Di  Kecamatan Tegineneng.

Mahasiswa IAIN Jurai Siwo Membantu Dalam Kegiatan Posiandu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Batanghari Ogan Apresiasi Positif Program KPM Mahasiswa IAIN Jurai Siwo Metro

Trending Now

Iklan

iklan