Kota Metro Di Anugrahi Trophy Penghargaan Pelestari Budaya Seni Reyog Ponorogo

Iklan

Kota Metro Di Anugrahi Trophy Penghargaan Pelestari Budaya Seni Reyog Ponorogo

Redaksi
Kamis, November 23, 2017 | 15:20 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-23T08:20:43Z

Suaralampung.Com, Metro - Pemerintah Kabupaten Ponorogo Jawa Timur memberikan Trophy Penghargaan Pelestari Budaya Seni Reyog Ponorogo kepada
Reyog Mudho Manggolo Sakti Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan pada Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) XXIV Perayaan Grebeg Suro Tahun 2017. Fitri Radiono selaku Ketua Grup Reyog Mudho Manggolo Sakti menyatakan bahwa didalam FNRP XXIV yang diikuti oleh 26 peserta tersebut, Reyog Mudho Manggolo Sakti memperoleh ranking dalam kategori Pelestari Budaya Seni Reyog Ponorogo.

Disamping itu, Walikota Metro juga memperoleh penghargaan dari Bupati Ponorogo atas eksistensi peran serta dan partisipasinya sebagai peserta Festival Reyog dalam rangka perayaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo di Kabupaten Ponorogo. 

"Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Metro karena untuk Kota Metro sendiri sejak tahun 1998 sampai dengan tahun 2017 hanya satu kali absen didalam festival tersebut," ujar Ketua Grup Reyog Mudho Manggolo Sakti.

"Kedepan Reyog Mudho Manggolo Saktiingin mengangkat seni dan menampilkan tradisional Lampung khususnya dari Kota Metro pada event tersebut, jadi tidak hanya sebagai peserta akan tetapi ada konstribusi untuk memberikan penampilan pada saat pembukaan/penutupan pada event tersebut." ujarnya.

Tambahnya, pada saat menemui Walikota Metro di Ruang Kerjanya pada hari Jumat (29/09/2017), Fitri Radiono mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro Achmad Pairin yang sangat mendukung seni reyog ponorogo yang merupakan salah satu seni budaya di Indonesia, karena seni budaya tersebut merupakan alat pemersatu bangsa dan patut untuk kita pertahankan dimana pun kita tinggal, selain itu seni budaya merupakan sarana untuk mendidik anak bangsa. (ADV Kota Metro)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kota Metro Di Anugrahi Trophy Penghargaan Pelestari Budaya Seni Reyog Ponorogo

Trending Now

Iklan

iklan