Disparbud Lamsel Tahun 2018 Siap Menggelar Festival Kalianda, Kenapa Bukan Di Namakan Festival Krakatau?

Iklan

Disparbud Lamsel Tahun 2018 Siap Menggelar Festival Kalianda, Kenapa Bukan Di Namakan Festival Krakatau?

Redaksi
Kamis, Desember 28, 2017 | 02:47 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-27T23:53:45Z

SuaraLampung.com ,Lamsel - Dinas Pariwisata Lampung Selatan terus menggenjot program kerja guna mengangkat budaya kearifan lokal yang ada di kota kalianda terkait beberapa pagelaran seni budaya yang akan dihelat tahun 2018 mendatang, salah satunya akan mengadakan festival kalianda.

Muhadi, Salah satu kabid di Dinas Pariwisata saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/12). mengatakan, untuk tahun 2018 kita akan adakan event pagelaran seni dan budaya seperti Festival Kalianda, kenapa bukan dinamakan Festival Krakatau? Muhadi menjelaskan, Karena usulan perubahan nama tidak hanya dari dinas pariwisata saja tapi dari berbagai element dan tokoh masyarakat kalianda yang kita tampung, hal ini bertujuan dapat lebih mengangkat nama daerah Kalianda secara Spesifik, karna kalau Krakatau, saya rasa nama tersebut tidak identik dengan kalianda saja, melainkan lingkup yang lebih luas yaitu Provinsi, nah skarang ini nama Kalianda  dulu yang akan kita munculkan ke ajang Nasional ataupun Internasional melalui event pagelaran yang bertajuk Festival Kalianda nanti.

Muhadi menambahkan, agar masyarakat luas lebih dapat mengenal daerah kalianda ini, saya rasa ini usulan yang sangat baik dan Bupati kita pun menyetujui, karna beliau ingin daerah kelahiranya (kalianda-red) lebih dapat terangkat namanya dikancah nasional dan internasioanal, sehingga nantinya banyak orang yang akan tahu dan berkunjung untuk melihat keindahan seni budaya dan potensi sumberdaya alam yang ada dilampung selatan khususnya kalianda.

Festival kalianda yang sudah dianggarkan dalam program kerja tahun anggaran 2018, insyaalah akan di laksanakan sebelum bulan ramadhan pastinya, untuk lokasi acaranya, nanti akan kita bicarakan lagi lah, karna untuk men sukseskan event sebesar ini tentunya harus berkodinsi keberbagai pihak. Ujarnya 

Di kesempatan yang sama kami langsung dikenalkan oleh Kepala Dinas Pariwisata yang baru untuk bersilaturahmi,yakni ibu Yuda Sukmarina, S.Sos.MM. Perlu diketahu ternyata kepala dinas yang baru ini rupanya tidak asing lagi dalam dunia pariwisata yang ada dilampung karena sebelumnya Yuda Sukmarina dipercaya memeggang jabataan sebagai perwakilan konsolidasi Pariwisata Provinsi Lampung yang ada di Jakarta.

Saat ditanya terkait program kerja dan langkah apa saja yang akan diambil untuk memajukan dunia pariwisata yang ada di Lampung selatan, wanita berhijab dan ramah ini mengatakan,  Kami akan tetap menjalankan  program yang lama yang dinilai baik ini akan terus kita jalankan dan di tingkatkan, namun tentunya harus ada trobosan baru yang lebih kreatif untuk memajukan pariwisata yang ada dikalianda,dan juga saya sebagai Kadis yang baru pastinya akan meningkatkan konsolidasi, kordinasi sesuai arahan dari Bapak Bupati kita agar sinergitas antara dinas dan visi misi Bupati dapat terwujud.tukasnya






Liputan/wartawan: yogi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disparbud Lamsel Tahun 2018 Siap Menggelar Festival Kalianda, Kenapa Bukan Di Namakan Festival Krakatau?

Trending Now

Iklan

iklan