Polda Lakukan Tes Urine Terhadap Kru Maskapai Penerbangan

Iklan

Polda Lakukan Tes Urine Terhadap Kru Maskapai Penerbangan

Redaksi
Rabu, Januari 24, 2018 | 16:31 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-24T09:31:32Z

Suaralampung.com, Bandarlampung- Guna mencegah pengedaran dan penyalahgunaan narkoba Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung melakukan tes urine narkoba kepada beberapa kru maskapai penerbangan yang membuka pelayanan di ruang kesehatan Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan, Rabu (24/1).

Wakil Direktur Reserse Narkoba AKBP Wika Hardianto mengatakan, dalam tes urine ini ada sekitar 32 kru dari lima maskapai penerbangan dilakukan tes." Ini salah satu pencegahan pengedaran dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Polda Lampung. Karena posisi Lampung sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera," ujarnya.

Menurutnya, tes ini juga turut mengharuskan pengawasan diberbagai pintu masuk keluar Lampung. Tidak hanya itu, untuk bandara juga berlaku hal yang sama. Termasuk seluruh kru maskapai yang membuka jadwal penerbangan dari dan ke Lampung.

"Memang ada dugaan narkoba dari wilayah seperti Aceh, Medan dan Pekanbaru masuk Lampung lewat udara. Jadi penumpang sudah pasti tidak lepas dari pengawasan. Untuk barang, kita antisipasi dengan anjing pelacak. Nah, kru pesawat juga jadi sasaran pencegahan sehingga test urin digelar pagi ini. Kedepannya, tetap dilakukan mendadak dan acak," kata dia. (Nov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Lakukan Tes Urine Terhadap Kru Maskapai Penerbangan

Trending Now

Iklan

iklan