Direktur Peradilan Resmikan PTSP Gedung PN Tanjungkarang

Iklan

Direktur Peradilan Resmikan PTSP Gedung PN Tanjungkarang

Redaksi
Kamis, Februari 08, 2018 | 17:07 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-08T10:07:58Z

Suaralampung.com, Bandarlampung- Direktur Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Wahyudin melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka peresmian pelayanan satu pintu Pengadilan Negeri, Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (8/2).

Kunjungannya tersebut didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Lampung beserta jajaran dan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandarlampung dan jajarannya.

Direktur Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Wahyudin mengatakan,
Hal ini adalah program unggulan yang diluncurkan oleh direktorat Jendral Peradilan yang nanti akan diberlakukan ke semua pengadilan seluruh Indonesia.

Harapan kita dengan adanya penerapan PTSP tersebut  kemungkinan-kemungkinan atau potensi-potensi untuk terjadinya KKN dalam pengurusan perkara dapat di minimalisir karna semua pelayanan itu harus melalui satu pintu yaitu melalui ruang lobi Pengadilan. 

"Jadi para pencari keadilan dan para pengguna pengadilan  tidak bisa lagi masuk ke ruang ruang kerja seperti yang dikeluhkan sebelum belumnya," kata dia. Ia menambahkan,  oleh sebab itu kemungkinan untuk melakukan lobi dengan petugas pengadilan tidak bisa terjadi. 

Menurutnya selain Pengadilan yang ada di Lampung, sudah ada pengadilan sebelumnya yang diresmikan antara lain Pekan Baru, Medan, Cibinong dan Papua juga sudah dilakukan peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). "Kami berharap untuk pengadilan yang lainnya segera menyusul," tuturnya. 

Selain Pengadilan Negeri Tanjungkarang dalam kunjungan ini juga pihaknya akan meresmikan gedung pelayanan satu pintu atau disebut PTSP di enam pengadilan yang ada di Lampung, Kamis (8/2). Hadir dalam peresmian tersebut Kepala Kejari Bandarlampung, Kapolrest Bandarlampung dan Perwakilan TNI serta pejabat Forkopinda. (Nov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Direktur Peradilan Resmikan PTSP Gedung PN Tanjungkarang

Trending Now

Iklan

iklan