Wali Kota Metro Achmad Pairin Tinjau Banjir Di Metro Timur

Iklan

Wali Kota Metro Achmad Pairin Tinjau Banjir Di Metro Timur

Redaksi
Sabtu, Februari 24, 2018 | 06:52 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-23T23:52:41Z


Suaralampung.Com.
Metro - Pemerintah  Kota Metro melakukan peninajuan ke beberapa lokasi banjir, yang diakibatkan hujan deras yang terjadi pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 23.25 WIB hingga pagi hari ini, Jumat (23/02/2018).

Dalam peninjauan ini, para rombongan yang di pelopori oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan didamping Asisten II, Kepala Bappeda, Camat Metro Timur, Satker terkait langsung ke lokasi banjir. Lokasi tersebut diantaranya di Jalan Tawes Metro Timur, Jalan Tongkol Metro Timur, Jalan Krakatau Metro Timur.

Tak sampai disitu, para rombongan turut menyambangi Kampung Harapan yang berada di Jalan Inspeksi Irigasi Kampung Harapan Kelurahan TejoagungMetro Timur. Dimana lokasi ini merupakan daerah yang terparah terendam banjir.

Berdasarkan survei ke beberapa warga sekitar yang dilakukan oleh salah satu relawan, bahwa warga sangat membutuhkan beberapa bantuan diantaranya makanan, obat-obatan dan air bersih. Sementara dalam menanggapi hal tersebut, Walikota Metro mengatakan, untuk mengatasi ini, kami akan melakukan rapat kilat yang membahas mengenai pemberi bantuan untuk warga yang menjadi korban.

"Kami usahakan usai rapat dapat langsung di serahkan bantuannya. Sementara masalah banjir ini merupakan kali kedua, dimana banjir kali ini yang terparah yang diakibatkan dari jebolnya tanggul air," papar Achmad Pairin.

Tambahnya, Achmad Pairin juga menjelaskan bahwa, Dinas Sosial akan turun langsung untuk memberikan bantuan berupa dapur umum guna memenuhi kebutuhan makanan bagi para warga setempat sejumlah 80 Kepala Keluarga (KK).

"Sementara untuk mencegah kejadian ini terulang, Pemerintah Kota Metro akan segera membenahi infrastruktur yang saat ini kurang memadahi. Kemudian untuk masalah tanggul yang jebol, akan kami laporkan terlebih dahulu ke pihak Provinsi, karena menjadi kewenangan Provinsi," ujar  Achmad Pairin. (Rls/Kominfo)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Metro Achmad Pairin Tinjau Banjir Di Metro Timur

Trending Now

Iklan

iklan